Ratusan Kades Di Kabupaten Lebak, Ikuti Program Bursa Inovasi Desa

53 seconds reading this post

Lebak, TransNews.co.id-Sedikitnya ada 522 peserta dari 172 Desa dari 15 Kecamatan di Kabupaten Lebak,provinsi Banten, Kamis kemarin (8/8/19) mengikiti kegiatan Bursa Inovasi Desa.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Asakinah Jl Soekarno Hatta Rangkasbitung itu, secara resmi dibuka oleh Bupati Lebak Iti Oktavia Jaya Baya.

Kata Bupati Lebak, memasuki era keterbukaan infomasi dengan teknologi yang semakin canggih, cepat atau lambat dimana siapa yang tidak cepat berubah dan adaptif terhadap perubahan dunia global yang dalam industri belakangan kita kenal revolus industri 4.0, maka dia akan tertinggal dan hanya akan menjadi korban peradaban serta pangsa pasar yang konsumtif dalam perkonomian yang pada akhirnya menjadi bangsa yang tidak (lagi) mandiri.

“Saya berharap bursa inovasi desa ini menjadi arena ajang bertemunya gagasan / ide, tukar menukar karya dan informasi antar desa. maka, pondasi utamanya adalah saling terbuka” Ujar Bupati Lebak.

Iti menambahkan bahwa bursa inovasi desa merupakan sarana untuk menjembatani kebutuhan pemerintahan desa terhadap berbagai alternatif solusi dari permasalahan yang dihadapi.

“Mari kita tingkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dan pemerintah desa terlebih setelah lebak keluar dari status daerah tertinggal,”Ajak Bupati. (UP/Nyai Herawati)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com