Rawan Pangan Musim Kemarau: Dispangtan Prov Jabar Bantu Paket Sembako Warga Subang

Subang, Transnews- Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, memberikan bantuan Sembako kepada 200 Kepala Keluarga masyarakat desa Sukamelang kecamatan Kosamalang kab Subang yang tergolong rawan pangan Jum’at (25/10/19)

Pemberian sembako tersebut bagian Program Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

Camat Kasomalang Agus Hendra, SE mengungkapkan,terjadinya kemarau panjang mengakibatkan rawan pangan di Kecamatan Kasomalang khususnya di Desa Sukamelang.
Dampaknya masyarakat tidak dapat menanam padi dan palawija.

“Berkat dukungan dari semua pihak melalui Dinas Ketahanan pangan yang ditujukan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat akhirnya mendapatkan bantuan sebanyak 200 paket sembako,” kata Agus.

Sementara Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Katahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat yang telah menyalurkan bantuan program PDRP untuk 200 KK. Paket sembako masing-masing berupa paket 5 kg beras, 2 kg telur, 2 kg gula putih dan 2 liter minyak.

Kata Ruhimat, bantuan paket sembako tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Subang walaupun belum bisa menjangkau seluruh masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap bantuan yang disalurkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu didesa Sukamelang Kecamatan Kasomalang,” ucap Ruhimat.

Dalam kesempatan itu Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kepeduliaan terhadap lingkungan dan mengedepankan budaya gotong royong dalam membantu warga yang memiliki risiko sosial dilingkungannya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com