Rawan Pencurian: Warga Cigalontang Tasmala Minta Giatkan Kembali Siskamling

Tasikmalaya, Transnews-Warga masyarat desa Sirnaraja dan desa Sirnaputra di Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya, mengajak unsur pemerintah mendorong masyarakat untuk menggiatkan kembali sistim ke amanan lingkungan (Siskamling) mengingat akhir akhir ini rawan pencurian.

Hal itu di tegaskan Asep dan Wawan warga Desa Sirnaraja terkait rawannya pencurian didesa Sirnaraja yang terjadi dua pekan lalu.

” Saya minta kepada pihak pemerintah desa mendorong warga agar siskamling wajib kita giatkan kembali agar wilayah aman dari pencurian,” Ujar Asep yang di amini Wawan, Selasa (24/9/19).

Wawan mengungkapkan malam senin lalu 15 September 2019, dirinya telah kehilangan kompor beserta gasnya di kampung Sirnaraja tepatnya di RT/RW,14/05. Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 10,00.wib.

“Kehilangan kompor beserta gas melon baru diketahui pagi hari ketika ingin memasak,” Ungkap Wawan.

Wawan mengatakan, akibat kehilangan kompor beserta tabung gas melon itu, dirinya tidak bisa memasak. Kerugian akibat hilang kompor dan tabung di taksir sekitar 1,5jt.

“Mau beli kompor lagi saya belum punya uang. Terpaksa saya pake kayu bakar dulu untuk kebutuhan masak,” kata Wawan.

Sementara Asep, rekan Wawan yang juga Bakal Calon Kades Sirnaputra mengaku setuju apa yang di minta rekannya untuk di giatkan kembali Siskamling di masing masing libgkungan.

” Sistim keamanan lingkungan agar lingkungan aman dan nyaman merupakan bagian visi dan misinya jika terpilih menjadi kades di desa Sirnaputra,”Tandasnya. (WH/HL)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com