Relawan Covid -19 Desa Sukamulya Talegong Garut, Semprot Disinfektan Pemukiman

Garut, transnews.co.id-Rumah penduduk di desa Sukamulya Kecamatan Talegong Garut, Jawa Barat, Sabtu (5/4/2020) disemprot cairan Disinfekatan.

Kegiatan penyemprotan sebagai upaya percepatan penyebaran rantai Corona khususnya di Desa Sukamulya. Kegiatan didukung relawan covid-19 dari berbagai unsur termasuk TNI Polri dan lembaga lainnya.

Kepala Desa Sukamulya, Sahman ditemui Transnews disela sela kegiatan menjelaskan, penyemprotan sudah berturut turut dilakukan selama tiga hari termasuk hari ini.

“Hari ini juga masyarakat kita bagi ribuan masker dan Handsanitizer sebagai upaya pencegahan covid-19,”ujar Sahman.

Terkait himbauan pemudik yang diintruksikan agar tidak mudik, Sahman mengatakan, kita sudah sepakat agar warga Sukamulya yang berada di perantauan melalui telepon dihimbau untuk tidak mudik dulu.

“Sesuai instruksi, kita sudah sepakat bahwa warga perantau melalui telepon kita larang mudik,”ujar Sahman.

Sahman menghimbau demi pencegahan Covid-19 warga Desa Sukamulya diminta agar terus bersama sama memutus rantai corona dengan cara cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak serta berdiam diri dirumah.

“Mari kita sama sama perangi corona,patuhi semuan anjuran pemerintah, semoga Virus Corona cepat berlalu,”pungkas Sahman.

Sehumlah warga mengaku senang atas kegiatan penyemprotan pemukiman warga yang telah dilakukan pemerintah desa untuk mencegah corona agar tidak mewabah di Desa Sukamulya. (Nana) Editor:Nas

Relawan Covid-19 Desa Sukamulya sedan melakukan penyemprotan pemukiman warga. (Photo-NN)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com