Resahkan Warga, Tim Rescue Damkar Palangka Raya Tangkap Monyet di Katimpun

Palangka Raya, Transnews.co.id – Warga Komplek Griya Petuk Katimpun Indah, Jalan AMD, Kelurahan Petuk Katimpun diresahkan dengan hadirnya seekor anak monyet yang lalu lalang di atas atap rumah warga.

Warga sudah berusaha menangkap, namun anak monyet tetap tidak bisa ditangkap. Maka warga berinisiatif melapor kepada tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Proses penangkapan monyet juga sulit. Tim Rescue butuh dua hari untuk bisa menangkapnya. Di hari pertama dilakukan saat malam hari dan terkendala hujan, sehingga proses penangkapan dihentikan.

baca juga :   Satgas Kota Palangka Raya Terus Perkuat Penegakkan Prokes

Setelah itu proses penangkapan dilanjutkan keesokan harinya dan akhirnya moyet bisa diamankan setelah tim rescue melakukan penjebakan sekitar 2 jam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden menuturkan keberadaan moyet tersebut bisa mengancam warga, karena liar dan mengganggu aktivitas masyarakat.

baca juga :   Ketua Dewan Adat Dayak: Peringatan Isra Mi’raj Momentum Meningkatkan Kualitas Diri

“Di hari yang sama tim rescue juga menangkap monyet milik warga Jalan Keruing yang lepas dari kandang. Monyet tersebut bisa menerkam dan menggigit namun akhirnya bisa ditangkap dan diamankan tim animal rescue damkar,” tutur Gloria, Minggu (13/2/2022).

Gloria menambahkan karena sudah tidak ada tempat untuk menampung lagi, maka monyet hasil tangkapan tersebut langsung diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Tengah.

baca juga :   Pemkot Palangka Raya Gelar Pelatihan Budi Daya Ayam Kampung

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com