Ribuan Anak Di Kulon Progo Telah Divaksin Covid-19

Kulon Progo, Transnews.co.id – Pemkab Kulon Progo melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 usia 6-11 tahun di SD Negeri Punukan Wates dan SD Negeri Kedundang Temon, Kamis (30/12/2021). Kabupaten Kulon Progo, mulai melakukan vaksinasi Covid-19 usia 6 hingga 11 tahun perdana kepada siswa Sekolah Dasar (SD) pada, Sabtu (18/12)

Data dari Dinas Kesehatan Kulon Progo, pada Rabu (29/12/21) telah divaksin sebanyak 15.000 siswa dari target 35.457 siswa. Ada 3.104 yang gagal/ditunda vaksin dikarenakan sedang demam, batuk pilek, jarak dengan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) belum lebih dari 2 minggu atau tidak datang.

Kepala Dikpora Kulon Progo Arif Prastowo mengatakan target sampai 31 Desember 2021 seluruh Sekolah sudah tersasar vaksin, sedangkan siswa yang belum divaksin akan terus dilakukan sweeping dengan target seluruh siswa usia 6-11 tahun yang memenuhi syarat dapat divaksin

baca juga :   Wakapolda Sumbar Tinjau Langsung Akselerasi Vaksinasi di SD Telkom Parak Gadang

Ditambahkan Arif, target dan capaian berdasarkan basis sekolah saat ini SD/MI 368 Sekolah yang sudah tersasar vaksin 316 Sekolah (85,9%), TK/RA 356 Sekolah sudah tersasar vaksin sebanyak 238 Sekolah (66,9%) sedangkan SLB ada 6 Sekolah dan sudah tersasar vaksin 6 Sekeloah (100%).

baca juga :   Ratusan Pelajar SDN 19 Pasir Tinggi Divaksin Covid-19

“Akan kita selesaikan sampai 31 Desember 2021, berharap selesai semuanya, sesuai target,” kata Arif.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo mengatakan hasil pemantauan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.

“Hampir semua anak yang mengikuti vaksinasi ini diantar oleh orang tua dan alhamdulilah dapat mendampingi, terimakasih untuk wali murid yang telah mengkondisikan putra putrinya untuk bisa divaksin hari ini, berharap semua anak bisa tervaksin, walaupun ada satu dua anak yang tidak lolos skrining karena faktor sedang sakit dan lain-lain, “ ujar Sutedjo.

baca juga :   Polres Kediri Kota Laksanakan Vaksinasi Anak Dosis II

Sutedjo menambahkan bahwa vaksinasi ini digunakan sebagai upaya menjamin kesehatan anak, untuk Dinas Kesehatan, para tenaga kesehatan yang berkooordinasi dengan Dikpora serta pemerintah setempat sudah menyusun skema dengan baik, menyiapkan segala sesuatunya dan kontribusinya, sehingga proses vaksinasi berjalan lancar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com