Polda Kalteng Kembali Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Palangka Raya, Transnews.co.id – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar vaksinasi anak usia enam hingga sebelas Tahun, bertempat di SDN 2 Pahandut, Jalan Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Rabu (16/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak usia enam hingga sebelas Tahun dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto didampingi Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksana dan beberapa pejabat utama Polda Kaltengserta turut dihadiri Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf dan Kepala Sekolah SDN 2 Pahandut.

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro mengatakan, vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dari bahaya penularan COVID-19.

baca juga :   Polsek Pahandut Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Massal di Puskesmas Panarung

“Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mensukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa,” kata Kombes Pol K. Eko Saputro.

Dijelaskannya, saat ini Polda Kalteng bersama jajaran terus berupaya untuk mendukung program tersebut, dengan meningkatkan akselerasi vaksinasi bagi anak usia enam hingga sebelas Tahun.

baca juga :   Siswa di Sorong Wajib Tunjukkan Surat Vaksin Covid-19 saat Ambil Rapor

“Seperti saat ini, pihaknya menargetkan 300 dosis pada pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Pahandut dengan prioritas para siswa,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kombes Pol K. Eko Saputro bahwa Polda Kalteng juga memberikan sejumlah bingkisan bagi para siswa yang telah mengikuti vaksinasi. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi serta memberikan semangat dan motivasi bagi para siswa.

Untuk itu dirinya berharap, pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendorong pemerintah dalam mewujudkan kekebalan tubuh kelompok di kalangan masyarakat.

baca juga :   Gelar Operasi Telabang, 70 Anggota Diterjunkan Polda Kalteng Untuk Penindakan

“Diharapkan, melalui kegiatan ini target capaian vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dapat segera terwujud. Sehingga herd immunity di lingkungan masyarakat Kalimantan Tengah cepat terbentuk,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com