Ribuan Jama’ah Hadiri Pengajian Mingguan Di Ponpes Al-Hidayah Pandeglang

79 seconds reading this post

Pimpinan Ponpes Alhidayah KH.Asep Imron Napfs Bustomi. (Gri)
Pandeglang,transnews- Setiap Senin dan Rabu di setiap Minggu nya, ribuan jamaah menghadiri pengajian yang diadakan Pondok Pesantren Al-Hidayah, kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Ponpes berkonsep salafi dan berdiri di Kp. Cisantri RT 02/05, Ds. Curug Barang, Kec. Cipeuncang, Kab. Pandeglang ini sengaja memisahkan pengajian dikarenakan banyaknya jamaah yang hadir.

Seperti hari ini, Rabu (02/10/19) berdasarkan pantauan Transnews, berbondong-bondong para ibu hadir mengikuti pengajian.

Sejak dari pagi hari sampai sekitar pukul 11, pengajian berlangsung khidmat. Para jamaah yang berasal dari berbagai kota di seputar Pandeglang bahkan Banten, mengikuti pengajian dengan khusyuk.

Sumi salah satu jamaah yang berasal dari Tangerang menuturkan, kehadirannya di Ponpes Al-Hidayah bukan sekedar jalan-jalan, tapi benar-benar menuntut ilmu agama sebagai bekalnya.

“Sejak saya ikut pengajian di sini, saya merasakan hati yang tenang dan tentram. Selain itu saya pun mempunyai banyak keluarga baru,” ujar Sumi.

Sumi menambahkan, sudah 2 tahun terakhir dirinya dan beberapa jamaah lain yang berasal dari Tangerang, terus menerus mengikuti pengajian yang diadakan Ponpes.

KH. Asep Nafis Imron Bustomi, salah satu pengurus Ponpes Al-Hidayah mengatakan, pihak Ponpes tak hanya mengadakan pengajian buat para murid saja. Tetapi 2 hari spesial di setiap minggunya diadakan pengajian umum, khusus untuk bapak-bapak dan ibu-ibu.

“Senin untuk para bapak. Rabu untuk para ibu,” ujar KH Asep.

KH Asep menerangkan pengajian dimulai dari jam 09, dimulai dengan sholawat, baca Yasin Fadilah, istighotsah dan khidmat ilmu, hingga selesai jam 11.

“Saya pribadi dan segenap pengurus Ponpes berharap, pengajian ini akan terus berlangsung dan setiap jamaah yang datang dapat merasakan manfaat dari pengajian ini,” tandas KH Asep.(gri)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com