Ribuan KK di Dua Kecamatan Kab Sukabumi Dapat Bantuan Sosial Tunai

Kab Sukabumi, transnews.co.id- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pos APBD Pemerintah Kabupaten Sukabumi bagi masyarakat terdampak covid 19 mulai disalurkan,Selasa (19/5/2020).

Launching Bansos yang di tinjau serta di monitoring langsung oleh Bupati Sukabumi itu bertempat di wilayah Kecamatan Sukaraja dan di Kecamatan Kebonpedes.

Pemantauan dimulai dari wilayah di Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja dan dilanjutkan ke Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami disela sela monitoring menjelaskan, bantuan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Sukabumi ditujukan kepada mereka yang tidak mendapatkan bantuan dari program lain,”ujarnya.

Di jelaskan Bupati, bantuan yang disebarkan oleh Pemda ini diberikan kepada 139.032 kepala keluarga (KK). Hal itu 128.016 KK dari Bantuan Sosial Tunai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non DTKS), 2.500 KK Cadangan, dan 8.516 Orang bagi guru MDA, lembaga pendidikan Alquran dan ustad pesantren.

“Pembagian dilakukan dengan dua tahap. Setiap KK mendapatkan Rp.600ribu,”jelas Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadinsos Kab Sukabumi, Camat Sukaraja ,Camat Kebonpedes dan tamu undangan lainnya.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com