Ribuan Pelajar Dan Guru Kota Sukabumi Hadiri Jambore Literasi

Inilah peserta Jambore Literasi Ke 4 Kota Sukabumi. (Ist)
Sukabumi, transnews.co.id- Ribuan pelajar dan guru di Kota Sukabumi menghadiri puncak acara literasi ke 4 Kota Sukabumi, di Lapangan Merdeka Sukabumi, (20/11/19). Kegiatan tersebut
untuk mengokohkan Sukabumi sebagai kota literasi.

Selain Walikota Achmad Fahmi,hadir pula dalam kegiatan itu, unsur pimpinan Forkopimda lainnya.

Walikota pada momen itu memberikan penghargaan tokoh perpustakaan Sukabumi kepada mantan Wali Kota Sukabumi periode 1993-1998 Udin Koswara yang membangun perpustakaan dan diresmikan BJ Habibie.

“Jambore literasi ini sebagai puncak acara literasi di Sukabumi,” ujar Fahmi.

Fahmi menambahkan, ada tiga hal dalam upaya melakukan percepatan pembangunan di wilayah masing-masing. Salah satunya melakukan inovasi pendidikan yang berkaitan erat dengan jambore literasi yang dilaksanakan.

“Acara ini bukan seremonial tapi ingin bagaimana anak dan pelajar mereka mencintai membaca dalam kehidupan sehari-hari,”terang Fahmi.

Diutarakan Fahmi,pengembanganya sejalan dengan dua hal lainnya yang diamanatkan presiden yakni semua kepala daerah wajib melakukan reformasi birokrasi. Tidak boleh ada birokrasi yang berbelit dan tidak boleh sistem manual karena teknologi berkembang cepat dan tidak boleh malas melayani masyarakat,”tegas Fahmi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com