Ribuan Turis Asing Daftar Jabar Internasional Marathon Di Pangandaran

BANDUNG,Transnews.co.id – Sedikitnya 2.500 turis mancanegara bakal mengikuti Jabar Internasonal Marathon yang akan di helat 1 Desember 2019 mendatang,di Pangandaran Jawa Barat.

“Jabar Internasional Marathon, merupakan Sport tourism yang dapat meningkatkan pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” Kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam Konferensi Pers di Gedung Sate, Rabu kemarin.

Sport tourism maupun wisata event lainnya dapat menjadi media promosi kepariwisataan suatu daerah, termasuk Jabar Internasional Marathon 2019. Apalagi,pihaknya tengah berupaya menjadikan Pangandaran sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Ini adalah promosi pariwisata dengan cara inovatif jadi lari digabung dengan promosi pariwisata. Dan kenapa di Pangandaran? Karena ini adalah wilayah primadona Jabar dalam pengembangan pariwisata,” kata Emil.

JIM 2019 sendiri akan diikuti oleh 2.500 pelari dari berbagai dunia. Saat ini, sudah ada 1.015 pelari, termasuk dari Kenya, Amerika Serikat, dan Australia, yang mendaftar.

Terdapat beberapa kategori dalam JIM 2019, yakni 42K, 21K, 10K, 5K. Rute JIM 2019 akan melintasi kawasan-kawasan wisata di Pangandaran.

“Lari adalah cara yang tepat untuk menjelajah kawasan yang menjadi titik wisata, pokoknya rutenya cocok untuk berswafoto,” kata Emil.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com