Rumah Dede Alpan, Guru Ngaji Di Panggalih Cisewu Garut Segera Direhab

Garut, TransNews.co.id-Rumah Dede Alpan seorang Guru Ngaji warga kampung Ciledug RT 01, RW 04 Desa Pangalih Kecamatan Cisewu kabupaten Garut Jawa Barat, bakal direhab melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Disperkim Garut.

Kepastian rumahnya bakal direhab, terungkap saat Bupati Garut, H Rudy Gunawan menyerahkan bantuan secara sombolis melalui Camat Cisewu Hery dan Kades Panggalih, Wahyu, di Garut Rabu (13/5/2020).

“Hari ini kita bantu bapak Dede Alpan Guru Ngaji yang ada di kecamatan Cisewu Garut untuk dilakukan bedah rumah” kata Bupati Rudy Gunawan.

Program Rutilahu merupakan program Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Helmi Budiman dalam upaya mewujudkan program Garut Sejahtera.

” Setiap Tahun kita gulirkan bantuan itu melalui Disperkim kabupaten Garut dan dilaksanakan oleh desa”ujar Rudi.

Camat Cisewu Heri Program ini bukan hanya satu rumah milik Dede, tetapi berbarengan dengan rumah bapak Rahi yang kebetulan berdekatan.

“Bantuan dari Pemkab melalui Bupati Garut tersebut, mudah – mudahan dapat dilaksanakan sesuai rencana,”kata Camat Heri.

Kepala Desa Panggalih Wahyu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut yang telah memberikan bantuan rehab rumah bagi Dede Alpan dan Rahi, warga tidak mampu di desa Panggalih.(Nana/Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com