Sambut Hari Pahlawan, Yapenusa Gelar Pesona Nusantara Badminton 2023

Depok – Yayasan Pelangi Nusantara (Yapenusa) akan menggelar turnamen badminton tingkat pelajar se-Kota Depok pada 6-11 November di Atrium Pesona Square.

Turnamen badminton yang diberi nama Pesona Nusantara Badminton Cup 2023 itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Pahlawan.

Turnamen badminton pelajar se-Kota Depok tersebut juga digelar dengan menggandeng Pesona Square dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Ajang uji bakat olahraga bulu tangkis itu akan diikuti pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Menengah yang ada di Kota Depok dengan 6 kategori pertandingan.

baca juga :   Hadiri Peringatan HUT 24 Kota Depok, Ini Kata Gubernur Jabar

Untuk tingkat Sekolah Dasar, terdapat 4 kategori yaitu tunggal putri SD, tunggal putra SD, ganda putri SD dan ganda putra SD. Kategori itu sama dengan tingkat SMP.

Founder Yapenusa, Kristyawati mengatakan turnamen itu diadakan selain untuk memperingati Hari Pahlawan, juga untuk membantu pemerintah dalam melahirkan generasi muda yang cerdas, unggul dan intelektual.

“Ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan generasi yang unggul di masa depan,” kata Kristyawati kepada wartawan, Jumat (15/9/2023).

baca juga :   POUK Bantu Pelaksanaan Sholat Ied Warga PDM

Kristyawati juta menyebut turnamen badminton digelar untuk memberikan wadah bagi siswa siswi SD dan SMP yang mempunyai bakat olahraga bulutangkis menguji kemampuannya.

“Ini baru pertama di Depok, semoga dapat menjadi program yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Yapenusa adalah sebuah lembaga berbentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, olahraga, seni, budaya dan sosial. Visi misinya adalah melahirkan generasi muda cerdas dan unggul berbasis intelektual dan spiritual, sehingga bisa turut serta dalam menyukseskan pembangunan Indonesia.

baca juga :   Cegah Pohon Tumbang, Warga RW 20 Kerja Bakti Potong Ranting Pohon

Yapenusa juga memiliki program advokasi kepada generasi muda terkait bahaya bullying, dan akan menjadi kegiatan keliling sekolah yang akan rutin dilakukan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com