Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Buat Rakit Kayu untuk Evakuasi Warga Akibat Banjir

  • Bagikan

Sanggau, Transnews.co.id – Curah Hujan terus menerus membuat wilayah Dusun Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas terendam banjir, hal ini membuat Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Sungai Bening bergerak cepat membuat rakit kayu untuk dapat mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Jumat (14/1/2022).

Dansatgas mengatakan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini membuat Dusun Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar terendam banjir. Hal ini membuat beberapa rumah warga terendam banjir dan ruas jalan tidak terlihat sama sekali.

Baca Juga :   UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Implementasikan Program Naturalisasi Gubernur DKI Jakarta

Pos Sungai Bening dipimpin Danpos Sertu Rail secara responsif berinisiatif membuat rakit dari bahan kayu yang ada untuk membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terrendam banjir ke tempat yang lebih aman.

Pos Sungai Bening telah mengevakuasi warga terutama orang tua dan anak-anak yang rumahnya terdampak banjir ke tempat aman dan memberikan bantuan medis dan sampai saat ini personel pos Sungai Bening dan warga masih berjaga-jaga mengantisipasi banjir sampai dengan surut, terang Dansatgas.

Selain itu, Dansatgas juga mengimbau kepada pengguna jalan terutama kepada warga yang akan melintas baik berjalan kaki ataupun menggunakan roda dua untuk berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk melintas atau menerobos genangan air yang tinggi dan memiliki arus yang cukup deras sehinga mengakibatkan kerugian materiel maupun personel.

Baca Juga :   Bupati Bersama Ketua DPRD Kabupaten Jember Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

“Saya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas Pamtas untuk selalu responsif atas segala kesulitan masyarakat di sekitar posnya,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Sungai Bening mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns terhadap warga yang terdampak banjir yang disebabkan oleh hujan yang tak kunjung henti sehingga air sungai meluap di dalam perkampungan warga Desa Sungai Bening.

“Kami hanya ingin berusaha hadir di tengah kesulitan masyarakat dan dapat membantu dengan cepat dan tepat sasaran,” imbuh Danpos.

Baca Juga :   Dinsos Jatim Salurkan Bantuan Banjir Blega Bangkalan Madura

Bapak Rasiandi Enggol Kepala Dusun Sungai Bening mengucapkan terima kasih atas bantuan dan respons cepat dari Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah mengevakuasi warganya dari bencana banjir.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah membantu kami dengan tulus, semoga banjir ini cepat surut sehingga kami bisa beraktivitas secara normal kembali,” ujarnya.

 45 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!