Satgas Yonif 743/PSY Berikan Layanan Kesehatan Di Perbatasan

NTT, Transnews.co.id –  Pos Baen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY bersama dengan Puskesmas Sunkaen memberikan pelayanan kesehatan Posyandu kepada masyarakat Desa Nainaban Kecamatan Bikomininulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya di Atambua, NTT. Rabu, (15/12/2021).

Dansatgas mengatakan, keberadaan Posyandu di perbatasan dengan kegiatannya mulai dari penimbangan berat sampai pengukuran tinggi badan terhadap balita, memiliki peranan yang sangat penting, karena membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

baca juga :   Sepanjang KTT ASEAN, Bandara Komodo Beroperasi 24 Jam

“Posyandu sangat penting, untuk memperhatikan tumbuh kembang anak dan balita yang menjadi fokus utama bagi pemerintah terutama di perbatasan,” ucapnya.

Dikatakan Dansatgas lebih lanjut, bahwa anak dan balita merupakan generasi penerus bangsa, sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar kesehatannya dapat terjamin. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan.

baca juga :   PLN dan Polri Bersinergi Amankan Infrastruktur Listrik KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo

Di tempat terpisah, Bidan Feni selaku pengurus posyandu mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang telah bersama-sama membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan. Menurutnya dengan adanya kolaborasi bersama Satgas TNI pelaksanaan Posyandu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com