Satreskrim Polresta Sidoarjo Lakukan Tes Urin pada Supir Bus di Terminal Bungurasih

  • Bagikan

Sidoarjo, Transnews.co.id – Guna antisipasi penyalahgunaan narkoba pada sopir bus di saat perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 2022, Satresnarkoba Polresta Sidoarjo mulai hari ini, Senin (25/4/2022), secara acak melakukan tes urine pada sopir bus di Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Pada tes urine pertama, ada puluhan sopir dari berbagai PO bus, yang terjaring untuk dilakukan tes urine di lokasi.

Dari 50 sopir secara acak. Hasil tes urinenya semua negatif, ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Baca Juga :   Kapolresta Sidoarjo Sidak Mall dan Wahana Tempat Bermain di Wilayah Sidoarjo

Upaya tersebut, menurutnya bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas selama masa mudik lebaran yang diakibatkan dari kelalaian sopir bus mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang. Sehingga diharapkan kondisi sopir saat mengendarai bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman.

Baca Juga :   Hingga Dini Hari Tadi, Volume Kendaraan Sejumlah Jalur Tol Jakarta-Jawa Meningkat

Tes urine bagi sopir bus di kawasan Terminal Purabaya Bungurasih, akan terus dilakukan secara acak dan tak terduga. Sehingga mudik lebaran berlangsung aman, nyaman dan lancar.

Jika ditemukan hasil tes urine yang positif, menurut Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menegaskan akan langsung memanggil PO bus, agar diminta mengistirahatkan sopir atau kondektur yang terindikasi positif. Serta yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.(hd)

 60 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga :   Penghujung Akhir Tahun, Polresta Sidoarjo Musnahkan Ratusan Ribu Barbuk
  • Bagikan