SDN Kalimulya 3 Depok, Deklarasi Anti Bullying dan Narkoba

DEPOK, transnews.co.id – SDN Kalimulya 3 Kota Depok bekerjasama dengan Polsek Sukmajaya menggelar Sosialisasi dan Deklarasi Anti Bullying dan Narkoba, Jumat. (22/03/2024).

Lia Emilia, SPd Kepala UPTD SDN Kalimulya 3 mengatakan kami menghadirkan narasumber sebagai pemateri yaitu Aipda Suroyo (staff unit Binmas Polsek Sukmajaya) dihadiri pula Babinkamtibmas Aipda Soghondo.

Seperti kita ketahui bersama bahwa memang pada saat ini kasus-kasus bullying semakin marak terjadi dimana-mana terutama di sekolah.

baca juga :   Jumat Curhat Polres Jember Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

“Bullying bisa dilakukan oleh siapa saja dan kepada siapa saja. Dan hal ini membawa dampak negatif terutama bagi anak yg dibully,” papar Lia.

Lia berharap, dengan adanya sosialisasi ini anak-anak akan memiliki pemahaman tentang apa itu bullying, bagaimana bentuk-bentuk bullying, dan apa dampak dari bullying.

baca juga :   Bhabinkamtibmas Desa Grenden Bantu Truk Pencari Batu Kapur yang Ambrol 

Sehingga diharapkan akan terciptanya lingkungan sekolah yang aman dan kondusif dengan siswa siswinya yang semakin memiliki karakter positif yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Suroyo tidak hanya menjelaskan tentang apa itu bullying saja tetapi para siswa dijelaskan juga tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan masa depan mereka. Dijelaskan pula berbagai jenis narkoba yang beredar di masyarakat serta cara menghindari godaan untuk mencobanya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *