SDN RRI Cisalak Gelar Sejumlah Kegiatan Selama Ramadhan 1445 Hijriah

DEPOK, transnewa.co.id – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN RRI Cisalak bekerjasama dengan Komite, kordinator kelas, serta Wali Murid menggelar sejumlah kegiatan keagamaan dan aksi sosial kemasyarakatan pada momentum Ramadan 1445 Hijriah, Selasa (2/04/2024).

Arif Suryadi, Kepala SDN RRI Cisalak mengatakan kegiatan itu diantaranya, pesantren kilat, santunan yatim dan duafa, buka puasa bersama dan berbagi takjil serta memberikan santunan dan paket sembako kepada tenaga kependidikan yang ada di sekolah.

“Rangkaian kegiatan Ramadan di sekolahnya diawali dengan pesantren kilat (sanlat) ramadhan,” papar Arif.

Sanlat digelar selama tiga hari dimulai dengan sholat Dhuha bersama selanjutnya mendengar kan tausiah Hasanah yang diikuti oleh seluruh siswa dengan bimbingan ustadz Muhammad Thohir Guru Agama Islam SDN RRI Cisalak dan Guru guru yang lain.

baca juga :   Pasar Krempyeng Demak Berubah Jadi Pusat Kuliner Buka Puasa

Kegiatan kedua yaitu buka puasa bersama dan berbagi takjil oleh anak-anak kelas 3 – 6 Yang dibagikan sore hari pada pukul 17.00 di depan sekolah.

Sementara itu, pada tanggal 28 Maret 2024, rangkaian kegiatan Disdik Berbagi Ramadan dilakukan secara serentak dengan memberikan santunan serta paket sembako kepada yatim piatu dan dhuafa di sekolah masing masing, ada 25 anak yatim serta 60 anak dhuafa yang menerima santunan.

baca juga :   Pesta Madu Cilodong Kota Depok sebagai Ajang Silahturahmi Pemuda

“Donatur dari kegiatan berbagi diperoleh urunan para ASN di sekolah dan dari hasil pengumpulan zakat fitrah seluruh murid serta orang tua , pendidik dan tenaga pendidik SDN RRI Cisalak,” kata Arif.

Selain memberikan santunan, Arif juga membagikan 7 paket sembako yang disalurkan kepada tenaga kependidikan honorer yang ada di sekolah.

Arif berharap bahwa kegiatan berbagi seperti ini dapat melatih para siswa dalam menumbuhkan nilai sosial sejak dini serta membiasakan rasa peduli terhadap sesama serta menjalin persaudaraan.

baca juga :   Pemkot Ambon Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Jelang Ramadhan

“Semoga kita semua dapat merasakan keberkahan dan hikmah dari bulan suci Ramadan tahun ini aamiin,” tutupnya.

Indah Budiarti Ketua Komite, menuturkan, santunan anak yatim ini menjadi kegiatan sosial yang memang patut dilestarikan di lingkungan sekolah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *