SDN Sirnaputra Cigalontang Siap Akreditasi 13 Agustus Mendatang

Suasana kesibukan guru guru di SDN Sirnaputra dalam kesiapan Akreditasi 13 Agustus mendatang (Photo-Wawan)
Tasikmalaya, Transnews- Pagi tadi, Rabu (7/8/19) sejumlah guru dan staf di SDN, Sirnaputra kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya, disibukan dengan kedatangan Tim pengawas Akreditasi dari UPTD setempat.

Kedatangan Tim Akreditasi dari UPTD tersebut untuk memastikan kesiapan Akreditasi SDN Sirnaputra yang akan dilaksanakan pada 13 Agustus 2019 mendatang.

Eti Spd, salah seorang guru senior di SDN Sirnaputra, disela sela pemeriksaan kesiapan Akrefitasi menjelaskan siswa siswi SDN Sirnaputra berjumlah 119. Jumlah guru PND 4 orang di tambah guru Honorer 4.

” Jadi jumlah tenaga pendidik di SDN Sirnaputra berjumlah 8 orang. Insya allah kami siap dalam Akreditasi, ” Ujar Eti, penuh Optimis.

Eti menambahkan didalam persiapan Akreditasi ada 119 komponen atau kriteria yang dinilai oleh tim termasuk ADM kelas. ” Mudah mudahan dalam Akreditasi nanti, SDN Sirnaputra naik grad menjadi Terakreditasi A,” Harap Eti.

Tatang Spd MPd, salah satu Pengawas di UPTD kecamatan Cigalontang, tampak sedang memberikan pengarahan kepada guru guru yang ada di SDN Dirnaputra. Kata Tatang dalam kesiapan Akreditasi,harus betul betul di persiapkan, ADM Sekolah dan ADM Kelas, sebagai bukti fisik dari mulai RPP Silabus dan perangkat pembelajaran lain nya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com