Sebanyak 50 Ribu Kendaraan Arus Balik Melintas di Gerbang Tol Banyumanik

Semarang, Transnews.co.id – Arus balik di ruas jalan Tol Semarang-Solo yang mengarah ke Jakarta terpantau sangat padat, Jumat malam 6 Mei 2022. Penumpukan arus terjadi sejak di jalur Bawen menuju Ungaran, yang mengakibatkan terjadinya antrean panjang di Gerbang Tol Banyumanik Semarang.

Antrean panjang kendaraan di Gerbang Tol Banyumanik terjadi sejak Jumat siang hingga Jumat malam. Volume kendaraan yang melonjak mengakibatkan ruas Tol Semarang-Solo sangat padat semenjak Bawen hingga Ungaran.

Arus mulai terurai begitu memasuki jalur Pudakpayung Tapi antrean panjang terjadi lagi saat kendaraan akan tapping di Gerbang Tol Banyumanik.

baca juga :   Dirlantas Polda Metro Pastikan Tak Ada Penyekatan saat Mudik dan Arus Balik Tahun Ini

Pemudik asal Solo yang akan ke Jakarta, Harun (30) menceritakan, sejak masuk Gerbang Tol Colomadu Karanganyar, arus kendaraan sudah padat merayap. Kemudian terjadi penumpukan arus antara lain di Boyolali, Salatiga, Bawen, Ungaran dan Banyumanik.

Jarak Colomadu, hingga Gerbang Tol Banyumanik yang biasanya bisa ditempuh satu jam, menjadi lambat hingga tiga jam.

“Tadi baru mau masuk Tol di Colomadu sudah merayap, lalu tersendat, lancar, tersendat lagi terutama saat di tanjakan. Ini tiga jam baru sampai Banyumanik,” jelas Harun.

baca juga :   Tercatat 15 Ribu Kendaraan Wisatawan Mulai Tinggalkan Lembang

Dari data di Posko Mudik Gerbang Tol Banyumanik, sudah lebih dari 50 ribu kendaraan yang melintas di Gerbang tol Banyumanik, sejak Jumat pukul 00.00 WIB hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB.

Rata-rata kendaraam yang melintas angkanya di atas 2.000 perjam. Petugas pun membuka hampir semua gardu tapping di pintu yang menuju arah Jakarta. Hanya dua lajur yang dibuka untuk arah sebaliknya.

baca juga :   Jalur Pantura Jembatan Sewo Indramayu Padat, Mayoritas Motor

Diprediksi, puncak arus mudik akan terjadi Sabtu besok 7 Mei 2022, mengingat hari Senin sudah mulai masuk kerja.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com