Sekber Wartawan Akan Gelar Ngopi Bareng Bersama Para Kepala Puskesmas Kota Depok

DEPOK, transnews.co.id  | Dalam waktu dekat ini Sekber Wartawan Depok akan menggulirkan kembali program Ngobrol Bareng Sekber bersama para Kepala Puskesmas se kota Depok.

Hal itu di ungkapkan Ketua Sekber Wartawan Depok, Tony Yusep didampingi Sekjen Sekber Riki dan Presidium Yeni usai audiensi dengan Sekda kota Depok, Hardiono di Balai Kota Depok, Selasa (15/9/2020).

Tony mengatakan, saat audiensi kita  diskusi soal program kerja Sekber di masa pandemi covid-19 yang bermanfaat langsung kepada masyarakat melalui Ngopi Bareng Sekber.

“Pak Sekda mendorong segera dilaksanakan acara Ngopi Bareng Sekber bersama para Kepala Puskesmas se Kota Depok yang masuk dalam program Promosi Kesehatan (Promkes) kota Depok diluar Gugus Tugas Covid-19,” ujar Tony.

Sebelumnya, Sekda kota Depok Hardiono juga menyarankan agar para Jurnalis yang tergabung dalam Sekber harus kreatif dalam menulis terutama disituasi covid-19 agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat terutama dalam edukasi covid-19, misalnya penggunaan masker dan Tiga M.

“Akibat sosialisasi maka akan timbul kesadaran masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” terangnya.

Hardiono menambahkan, terkait pembagian masker dan memberi sanki kepada masyarakat diyakini tidak akan berlangsung lama, tetapi dengan program Ngopi Bareng Sekber bersama para Kepala Puskesmas akan berdampak menyeluruh kepada kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19.

“Puskesmas untung karena terpublikasi dan sampai ke masyarakat. Sekber juga untung karena bisa mengekspose setiap paparan yang di programkan oleh Puskesmas,” kata tandasnya.

Dalam catatan, sejak pertama launching medio Desember 2018 hingga HUT I 2019 Ngopi Bareng Sekber yang digelar setiap Jumat sore itu sudah menggelar 44 sesion. Dan di tahun 2020 baru akan digelar minggu depan. Ngopi Bareng Sekber bersama  Kepala Puskesmas Sukamaju Kecamatan Cilodong. -YEN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com