Sekda kota Depok Apresiasi Kinerja Sekber Wartawan

DEPOK, transnews.co.id |Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok, Hardiono ucapkan terima kasih kepada Sekber Wartawan Depok atas kontribusi dan  kerjasamanya dalam membangun kemitraan dengan pemerintah Kota Depok.

Hal itu disampaikan saat membuka rapat koordinasi (Rakor) pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan kota Depok di Fave Hotel, jalan Margonda kota Depok, Rabu (14/8/19).

Hardiono didampingi Dedi Irawan mewakili Kadiskominfo, Sidik Mulyono yang berhalangan hadir, menilai sejauh ini Sekber telah banyak mengalami kemajuan dalam proses pembinaan kawan-kawan jurnalistik.

Dia berharap melalui rakor ini, Sekber bisa terus berkontribusi dalam pembangunan di kota Depok melalui program kerja yang menyentuh ke seluruh lapisan/elemen masyarakat.

“Diskominfo juga harus dorong para OPD bisa bersinergi dengan Sekber agar program-programnya bisa tersosialisasikan,” ujar Hardiono.

Terkait dengan peningkatan kualitas wartawan, Hardiono berharap setiap wartawan bisa meningkatkan profesionalisme melalui uji kompetensi sebagai pra syarat peningkatan kualitas SDM. Wartawan juga harus punya visi ke depan.

“Ini penting sebagai proses kaderisasi dan kompetensi untuk meningkatkan sumber daya manusia anggota Sekber Wartawan kota Depok. Sekber ini sudah bagus, jadi kedepan harus ada kaderisasi untuk meningkatkan optimalisasi dan efisiensi dari peran Sekber itu sendiri,” lanjutnya.

Orang nomor tiga di Kota Depok ini juga mendorong Sekber membangun jaringan di sekolah. Misalnya melalui pelatihan jurnalistik di sekolah. Karena saat ini mereka lah pemegang kendali di media-media sosial. Jika dibekali ilmu jurnalistik tentu akan bermanfaat.

“Semoga melalui rakor ini, Sekber Wartawan Depok semakin maju dan sukses,” tutup Hardiono.

Ditempat sama, Dedi Irawan mewakili Kadiskominfo menyampaikan permohonan maaf Kadiskominfo yang berhalangan hadir karena tengah mengikuti Sespim di Bandung.

Melalui Dedi Irawan, Kadiskominfo Sidik Mulyono mengucapkan selamat atas terselenggaranya rakor dan berharap Sekber bisa terus bersinergi dengan pemkot Depok dengan segala inovasinya.

Diskiminfo juga berharap kritikan dan masukan dari teman-teman wartawan Sekber. “Silahkan kritik asal membangun dan solutif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Presidium Sekber, Herry Budiman dalam arahannya mengatakan bahwa peran koordinasi sangat penting dalam menjalankan roda organisasi. Tanpa itu program sebagus apapun tidak akan berjalan.

“Koordinasi itu utama, kunci roda organisasi berputar. Termasuk menentukan program prioritas yang berdampak kedalam maupun keluar. Apalagi skala prioritas kita adalah pembinaan dan kesejahteraan temen-temen Sekber.” tandasnya.

Herry menambahkan optimalisasi anggaran juga perlu dilakukan sehingga program terlaksana dengan efisien dan efektif tetapi tetap tidak lari dari input dan output serta outcome yang duharapkan.

“Program tidak jalan tanpa dana. Sekber ini kan sangat terbatas anggarannya dan harus bermitra dengan pihak kedua, jadi harus efisien dan efektif.” tandasnya.

Rakor yang bertajuk ” Sinkronisasi dan Optimalisasi Program Divisi-Divisi Dalam Implementasi RKA Tahun 2019 – Semester I 2020″ dilanjut dengan pemaparan dan pembahasan program prioritas. **

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com