Sekda kota Depok Maju pada Pilkada 2020

DEPOK, transnews.co.id|Sekretaris Daerah kota Depok Hardiono maju dalam kontestasi Pilkada kota Depok sebagai calon Walikota. Hal itu terungkap dalam acara dialog dengan warga RW 06, kelurahan Sukamaju, kecamatan Cilodong Sukamaju, Cilodong, Senin malam (30/09/2019).

Dalam dialog yang digelar sebelum nobar film Pengkhianatan G30S PKI itu, ada pertanyaan warga yang menjadi perhatian seluruh warga dan wartawan yang hadir di acara tersebut. Hardiono ditanya apakah akan maju menjadi calon walikota Depok di Pilkada 2020.

“Satu lagi Pak Sekda, Depok kan mau pilkada, apakah Bapak akan maju sebagai Walikota Depok?” tanya seorang warga yang juga Ketua RT setempat, disambut riuh dan tepuk tangan warga lainnya.

Hardiono yang didampingi Lurah Sukamaju, Nurhadi, LPM Sukamanju Kusmawan dan ketua RW 06, Sugiarto, tersenyum simpul dan menjawab dengan lugas.

“Amin…Doa kan saja Pak” jawabnya yang disambul yel yel hadirin meminta untuk maju.

Hardiono kemudian menceritakan perjalanan karirnya sebagai ASN. Mulai Dia ditempatkan di Timor Timur hingga di kota Depok.

“Begitu panjang perjalanan saya sebagai ASN. Sebelum menjadi Sekda, saya Kepala Bappeda Depok” ungkapnya.

Usai dialog dengan warga, Hardiono dicecar pertanyaan sejumlah wartawan yang hadir yang memang penasaran soal kesediaannya untuk ikut kontestasi dalam pilkada kota Depok  2020 mendatang.

“Semua anak bangsa memiliki hak politik yang sama. Jadi wajar saja bila ada warga yang bertanya seperti itu, dan sudah saya jawab kan” kata Hardiono.

Lebih jauh Hardiono menjelaskan, pertanyaan warga tersebut adalah dorongan dan juga doa, makanya saya mengamini saja.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com