Sekda Prov Jatim: PSBB Tidak Berlanjut Masyarakat Harus Tetap Disiplin

  • Bagikan

Surabaya,transnews.co.id- Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar Surabaya Raya tidak berlanjut , masyarakat tetap harus disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Demikian ditegaskan oleh Sekdaprov (Sekretaris Daerah) Provonsi Jawa Timur, Heru Tjahjono, menjawab pertanyaan awak media Senin pagi ini (8/6/2020) sehubungan dengan berakhirnya PSBB Surabaya Raya tahap 3 yang berakhir nanti malam pukul 24.00 Wib.

Seperti diketahui dalam rapat koordinasi PSBB tahap 3 yang berlangsung tadi malam (7/6/2020) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Walikota Surabaya, Bupati Gresik, Plt.Bupati Sidoarjo mengarah pada tidak dilanjutkan PSBB tahap berikutnya.

Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah hanya mefasilitasi tahapan berikutnya apakah PSBB Surabaya Raya dilanjutkan atau tidak dengan berbagai kajian-kajian dari para pemimpin dari tiga daerah tersebut.

“Mereka sepakat dari tiga daerah itu punya cara sendiri – sendiri mengatasi pandemi covid-19, Surabaya, Gresik dan Sidoarjo sepakat tidak melanjutkan tahapan berikutnya untuk PSBB,”ujarnya.

Ditambahkan, Heru nanti malam Gubernur masih mengajak rapat koordinasi dengan tiga daerah yang masuk Surabaya Raya tersebut. Yang dibahas, kata Heru tentang finalisasi aturan-aturan yang akan diterapkan setelah tidak dilanjutkan PSBB, termasuk pengetatan protokol kesehatan di fasilitas umum, seperti bhpasar, obyek wisata, mall, kemudian penguatan di kampung tangguh yang di ciptakan RT dan RW,”ujarnya mengakhiri dialog pagi.(Ihw) Editor:Nas

 279 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan