Sekretaris Komisi D DPRD Garut Iwan Boxer : Lokasi Wisata Pantai Rancabuaya Tidak Ditutup

  • Bagikan

Garut, Transnew.co.id- Menyikapi aspirasi masyarakat terkait penutupan tempat tempat wisata di kabupaten Garut Jawa Barat,Anggota DPRD Garut Sekaligus Sekretaris Komisi D Iwan Setiawan,biasa di sapa Iwan Boxer melalui sambungan Telpon Rabu malam, (27/5/2020) menegaskan, jangan salah tafsir dan simpang siur atau gagal faham terkait penutupan di beberapa objek wisata pantai di garut termasuk di pantai Rancabuaya.

“Yang benar adalah objek wisata pantai Rancabuaya tidak ditutup. Silahkan bagi para pengunjung yang ingin berwisata di pantai Rancabuaya asalkan sesuai protokoler kesehatan, seperti gunakan masker dan jaga jarak serta tidak berkerumun,”kata Iwan.

Iwan menjelaskan terkait adanya pengunjung yang di putar arah, itu memang yang masuk para pengunjung yang datang dari luar daerah Garut yang wilayahnya zona merah.

“Jadi bagi masyarakat Garut dan lokal apalagi yang berjualan, silahkan berkunjung tidak ada masalah asalkan sesuai dengan protokoler kesehatan dan aturan yang sudah ditetapkan,”jelasnya.

Iwan prihatin atas kesimpang siuran soal informasi penutupan sehingga berimbas kepada masyarakat dan pedagang kecil di sekitar area wisata. Info yang beredar di Medsos itu Hoax dan gagal faham.

“Tidak benar lokasi wisata ditutup total, saya sudah kordinasi dengan pihak muspika Kecamatan Caringin termasuk Kapolsek dan Koramil terkait tempat wisata Pantai Rancabuaya agar warga di perbolehan berkunjung,”pungkasnya. (Nas)

 1,915 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan