Selama Corona Disdukcapil Karawang Sedikan 12.596 Blanko E-KTP

Karawang,transnews.co.id- Kadisduk Capil Kabupaten Karawang Jawa Barat, Yudi Yudiawan mengungkapkan selama pandemi corona sebanyak 19.12.596 keping blanko KTP-E tersedia.

“Kebutuhan masyarakat sudah terpenuhi dan ketersediaan blanko KTP-E mencapai 12.596 keping,” ungkap Yudi Yudiawan, Kamis (16/4/2020).

Untuk antisipasi pendatang pun tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 10 hingga 15 orang dan itu pun 90 persen berasal dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Selama pandemi corona, pihaknya melakukan pembatasan operasional. Operasional hanya sampai jam 12 siang,” terangnya.

Selain itu, Disdukcapil pun melakukan sistem operasional pencegahan corona. Diantaranya dengan pemohon untuk menggunakan masker, jika tidak menggunakan akan ditolak.

Kemudian pihaknya juga menyediakan untuk pegawai sarung tangan, masker, hand sanitizer dan bagi masyarakat yang akan mengambil dokumen kependudukan harus terlebih dicek suhu.
.
“Pertanggal 20 April kita juga menargetkan seluruh pelayanan akan melalui online, saat ini masih dalam tahap persiapan,” pungkasnya. ***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com