Semarak Hardiknas 2024, Disdik Kota Depok Meriahkan dengan Berbagai Rangkaian

DEPOK, transnews.co.id – Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan akan mengadakan rangkaian acara bernama “Semarak Hardiknas” dari tanggal 2 hingga 4 sampai 5 Mei 2024.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Depok, H. Sutarno, menjelaskan bahwa acara ini akan dimulai pada hari Kamis, 2 Mei 2024 dengan Upacara dan pembangunan stand pendidikan di alun-alun Grand Depok City (GDC).

“Stand tersebut berisi expo pendidikan dari setiap sekolah/mitra pendidikan,” ungkapnya kepada awak media.

baca juga :   Inginkan Perubahan untuk Kota Depok, Koalisi Sama-Sama Gelar Deklarasi

Adapun acara puncaknya diadakan pada tanggal 4-5 Mei, Sekdisdik kota Depok menambahkan, akan ada berbagai kegiatan, seperti senam bersama, penampilan anak-anak istimewa, seminar, talkshow, gerak jalan santai, Karnaval dan doorprize.

Sutarno juga menjelaskan bahwa tema untuk acara ini adalah “Bergerak bersama terus merdeka belajar,” dan semua sekolah, baik swasta maupun negeri di kota Depok, akan berpartisipasi.

baca juga :   IBH Hadiri Muskot Sekber Wartawan Depok

Ia juga menambahkan bahwa penampilan anak-anak istimewa akan menjadi bagian dari acara puncak Hardiknas,

“Mereka adalah perwakilan dari PAUD, SD, SMP, dan bukan hanya yang terbaik,” ujar Sutarno.

Dirinya juga menekankan pentingnya kegiatan untuk anak-anak istimewa agar tidak hanya dilakukan sekali setahun, tetapi jika memungkinkan bisa diadakan secara rutin. Kegiatan tersebut akan menjadi motivasi bagi anak-anak istimewa dan membantu menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa mereka juga memiliki potensi yang luar biasa.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *