Senam Lansia Upaya Tingkatkan Indek Kebahagiaan Lanjut Usia

Bandung, Transnews- Ratusan lansia memenuhi Gor Pajajaran, Kota Bandung Jawa Barat untuk mengikuti Lomba Senam Lansia, Kamis (8/8/19). Para lansia peserta lomba ini, berasal dari 30 kecamatan di Kota Bandung yang terbagi dalam 42 grup.

Lomba Senam Lansia dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto, Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana serta perwakilan camat dan lurah se-Kota Bandung.

Plh. Wali Kota mengaku bahagia karena para lansia Kota Bandung terus menunjukkan produktivitasnya. Meski pun usianya sudah tak lagi muda.

“Kebahagiaan bapak-ibu pagi ini menular ke saya. Saya merasa sedang berada bersama kedua orang tua,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para lansia Kota Bandung untuk terus produktif dan selalu bahagia.

“Meskipun sudah tidak muda lagi. Jiwa harus tetap muda, bapak-ibu harus tetap produktif, tetapi juga harus mengenal batas wajar. Produktif untuk menghadirkan rasa bahagia,” tuturnya.

Acara lomba ini, lanjutnya, sebagai upaya meningkatkan indeks kebahagiaan lansia. Selain itu, juga sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh lansia.

“Kalau badan bergerak, Insyaallah ada energi positif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto menyebutkan, Kota Bandung adalah kota cinta lansia, sebab hari ini, pejabat di unsur kewilayahaan sampai Pelaksana Harian Wali Kota hadir.

“Ini menjadi bukti wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia,” tandasnya.(Chryst)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com