Seperti Kubangan Kerbau, Pengguna Jalan Keluhkan Jalan Poros yang 20 Tahun Rusak Belum Ada Perbaikan

Jalan Poros Desa Cikande Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang.

Karawang, Transnews.co.id – Pengguna jalan banyak mengeluh saat melintasi jalan poros Desa Cikande menuju Desa Rawasari Cilebar Kabupaten Karawang.

Kondisi jalan tersebut fisiknya sudah rusak parah apalagi saat diguyur hujan jalan tersebut nyaris seperti kubangan kerbau, sehingga saat melintasi menyulitkan bagi pengguna jalan.

Keadaan fisik jalan yang dimaksud juga dikeluhkan oleh AM warga Desa Pasirkaliki Rawamerta saat melintasi jalan tersebut hendak berkunjung kerekan bisnisnya di Desa Rawasari, kepada awak media ini yang tak sengaja bertemu dikedai kopi mengatakan “Hari gini masih ada jalan yang minta ampun rusaknya, beberapa kali dirinya terpeleset karena,jalan tersebut berlubang seperti kubangan kerbau dan licinya … waaah capek rasanya,” kata AM (12/11/2021).

baca juga :   Warga Dan BPD Desa Batujaya Pertanyakan Transparansi Proyek Pembangunan Tempat Olahraga

Saat dikonfirmasi ulang via telepon pihak pemerintah Desa Cikande yang berhasil dimintai keteranganya terkait Jalan Poros di wilayah Desa Cikande yang dikeluhkan masyarakat pengguna jalan.

Menurut Kades Cikande H. Dadang Darsono Als. Doeng “Kondisi jalan rusak sudah sejak lama kisaran 20 tahun sebelum dirinya menjadi kepala desa, volume kerusakan diperkirakan 1KM,” paparnya.

Sebagai pihak pemerintah desa sudah berusaha meminta kepada pemerintah daerah yang memiliki otoritas yang dekat dengan anggaran, agar jalan tersebut dimasukkan dalam skala prioritas untuk kepentingan aktivitas warga dan anak anak kesekolah serta karyawan.

baca juga :   Yayasan E-TROPERS Serah Terima Bantuan Pembuatan Lapangan Voli

“Manakala tidak secepatnya diperbaiki berpotensi akan berdampak kepada Kesejahteraan petani yang identik mayoritas warga desa cikande sebagai petani padi,” lanjutnya.

Saat panen tiba untuk mengangkut hasil panennya manakala jalan yang rusak tidak segera diperbaiki, warga petani akan menanggulangi biaya produksi tambahan angkutan jarak pendek (Ngepok) menyebabkan cost produksi meningkat.

Ikhtiar pemdes sudah dilakukan,diantaranya melaporkan jalan poros yang telah rusak parah keliding sektor pihak pemerintah terkait.

“Pemdes juga telah mengajukan proposal perihal perbaikan jalan baik kepemerintah Daerah Kabupaten, maupun lewat Dewan DPRD kabupaten Karawang kenyataannya masih menunggu alias belum ada realisasinya,” lanjutnya.

baca juga :   Oknum yang Kegenitan Pasang Baliho Putusan di Pasar Batujaya akan Dilaporkan PN Karawang

Harapan pemerintah dan masyarakat Desa Cikande Kecamatan Cilebar dengan sangat sudikiranya Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurachadiana, Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil mengabulkan perihal permohonan perbaikan jalan poros dimaksud diwilayah Desa Cikande Ungkap Kades Berharap.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com