Setiap Kelurahan di Kecamatan Pancoran Jaksel, Tiga Orang Dilatih Pemulasaran Jenazah Pasien Covid

Jakarta,transnews.co.id-Petugas Pemulasaran Jenazah dari Tim PPSU dikerahkan untuk menangani jenazah pasien Covid-19 di RT 09 RW 02 Kelurahan Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021).

Lurah Pengadegan Azhari dalam keterangannya mengatakan, dalam melaksanakan pemulasaran, petugas dibantu tenaga medis Puskesmas Pancoran.

Dijelaskan Azhari,Petugas Pemulasaran Jenazah tersebut merupakan anggota PPSU yang telah dilatih oleh tenaga kesehatan. Setiap kelurahan di Kecamatan Pancoran ada tiga orang yang dilatih pemulasaran jenazah.

baca juga :   Mall dan Kampus Jadi Tempat Vaksinasi Usia 18 di Jaksel

“Kolaborasi antara petugas medis dan juga tim PPSU pemulasaran jenazah ini sangat membantu dalam penanganan jenazah sesuai Protkes,”kata Azhari.

Menurutnya, dengan adanya petugas PPSU yang dilatih untuk pemulasaran jenazah Covid-19 ini, penanganan jenazah pasien Covid-19 menjadi lebih cepat.

baca juga :   Puskesmas Kecamatan Jagakarsa Jaksel Akan Buka Sentra Vaksin Tiga Hari

Azhari menegaskan dari Sudin Hutan Kota juga sudah mempersiapkan peti mati di kecamatan, sehingga semua penanganan berjalan sesuai protokol kesehatan,”tandasnya.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com