Siasati Dampak Corona: Poktan Cahaya Purwakarta Lahan Pekarangan Kosong Disulap Jadi Kegiatan Budidaya Bibit Cabe Bernilai Ekonomi

Purwakarta,transnews.co.id- Untuk mensiasati dampak ekonomi akibat corona, kelompok tani Desa Cilandak di Kecamatan Cibatu Purwakarta Jawa Barat, memanfaatkan lahan pekarangan kosong di sulap menjadi pembudidayaan bibit cabe yang bernilai ekonomi tinggi. Kegiatan tersebut diberi nama Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

Ketua Poktan Cilandak H.Cadim menjelaskan bahwa disaat wabah covid- 19 ini pihaknya mempunyai program pemanfaatan lahan untuk membudidayakan bibit cabe yang bertujuan untuk ketahanan ekonomi pasca wabah Corona.

“Mudah-mudahan Program pemanfaatan lahan ini apalagi di saat musim Covid-19 bisa mempertahankan perekomian di desa,”ujar H.Cadim Ketua Poktan Cahaya hati desa Cilandak,Kamis (30/4/2020).

Sementara itu Proyek program ini diapresiasi dengan baik oleh pihak Kantor Badan Penyuluh pertanian (BPP) kecamatan Cibatu, Purwakarta, Jawa barat saat meninjau lokasi kegiatan ini.

” Program ini dinilai sangat baik dalam rangka memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan pembibitan cabe semoga bermanfaat bagi masyarakat.” Harap H.Makmur selaku Kepala BPP Kecamatan Cibatu, Purwakarta.

Pantauan media di lapangan Program kegiatan pekarangan pangan lestari ini (P2L) bersumber dari angggaran APBN tahun 2020.(Saeful) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com