Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1440 Hijriah Senin 3 Juni

45 seconds reading this post

Jakarta, Transnews-Dirjen Bimas Islam Kementrian Agama (Kemenag) Muhamadiyah Amin di Jakarta mengatakan, Kementrian Agama RI, akan menggelar sidang Isbat penentuan Idul Fitri 1440 Hijriah,dilaksanakan pada hari Senin 3 Juni 2019 mendatang.

” Kementerian Agama, akan menetapkan kapan umat muslim Indonesia akan berhari raya Idul Fitri 1440 Hijriah,” Kata Amin.

Sidang isbat itu, tambah Amin, akan di pimpin langsung oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin serta dihadiri oleh para Duta Besar Negara sahabat. Dihadiri pula oleh unsur BMKG, LAPAN, Badan Informasi Geospasial, pakar Falak dan ormas islam.

” Sidang isbat adalah wujud kebersamaan Kemenag, dengan ormas islam dan instansi terkait dalam mewujudkan awal bulan qomariyah terutama Ramadhan,Syawal dan Zulhijah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI, Agus Salim menjelaskan bahwa rangkaian sidang isbat diawali dengan pemaparan secara terbuka mengenai posisi hilal berdasarkan data Hisab oleh pakar Astronomi.

” Rukyatul Hilal akan dilaksanakan pada  Senin sore, 3 Juni 2019 mendatang,” Tandasnya. (Nas)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com