Singkirkan Perbedaan:Warga Non Muslim Buka Puasa Bersama Di Perum Cristycolla

52 seconds reading this post

Tangerang, Transnews-Ada yang unik selama bulan Ramadhan di perumahan Grand Duta Cluster Cristycolla, kelurahan Gebang Jaya, kecamatan Priuk, Kota Tangerang Provinsi Banten. Pasalnya, warga Non Muslim berbaur ikut berbuka puasa dengan warga Muslim lainnya, Jum’at sore (31/5).

Warga Non Muslim tampak sibuk menyiapkan santapan berbuka puasa seperti menyiapkan makanan dan minuman. Mereka tampak akrab satu sama lain tanpa ada sekat perbedaan meski berlainan agama.

Menurut Ketua RT 02,Jefry disela sela berbuka puasa mengatakan, jumlah warga dilingkungannya sebanyak 80 Kepala Keluarga. Kegiatan berbuka puasa di wilayah Perumahan Cristycolla sudah berlangsung selama 8 tahun.

“Kebersamaan warga tidak hanya makan bersama, melainkan lebih mempererat tali silaturahmi antar warga yang semula tidak kenal menjadi kenal dan lebih akrab, “Kata Jefry.

Kegiatan penuh keakraban ini, sambung Jefry, akan terus di pertahankan agar bisa dicontoh di perumahan lain dan terus akan ditingkatkan. Sebab pada dasarnya masyarakat tidak ingin ada perbedaan justru sebaliknya ingin memperkokoh persatuan dan kesatuan dan saling menghormati satu sama lain.

” Ternyata saling menghargai dan menghormati antar warga itu indah. Singkirkanlah perbedaan yang mengarah kepada perpecahan,” Kata Jefry menandaskan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com