Siswa SDN Malangsari III Pingsan Setelah Divaksin, Kepsek: Gangguan Lambung

Karawang, Transnews.co.id – Pelaksanaan Vakisinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun yang laksanakan pada hari senin 17/1-2022 Disekolah Dasar Negeri Malangsari lll, Desa Malangsari, Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, Jawa Barat salah seorang siswa setelah divaksin Pingsan.

Dari jumlah total 119 siswa kelas l sampai Vl SDN Malangsari lll, salah seorang peserta didik kelas 3 yang divaksin bernama PB,beberapa menit pasca divaksinasi Covid-19 oleh petugas kesehatan,anak yang duduk di bangku sekolah dasar kelas 3 pingsan.

Menurut beberapa warga yang berhasil dikonfirmasi awak media ini, membenarkan adanya seorang anak, setelah beberapa menit dilakukan vaksin oleh Petugas Kesehatan masih berada dilokasi sekolah,anak tersebut kemudian pingsan.

baca juga :   Menteri PANRB: WFO Diprioritaskan Bagi Pegawai yang Telah Divaksin

“Adanya peserta Vaksin yang mengalami pingsan membuat Sontak para keluarga serta Wali Murid yang mendampingi,ketakutan hingga suasana ramai dengan teriakan dan menjadikan kerumunan massa, memastikan kondisinya serta anak siapa yang pingsan,” Kata warga (17/1-2022).

Menurut salah seorang pihak lingkungan sekolah yang secara akademik dibidang pendidikan, diruangan guru setelah acara Vaksin selesai dilaksanakan memberi keterangan berbeda-beda.

baca juga :   Ditlantas Polda Jatim Gelar Vaksin Masal Anak Yatim Piatu Korban Covid 19

Kata Guru perempuan, Anak yang setelah divaksin lalu pingsan Karena Takaran Sarapan Paginya Kurang Banyak, sehingga mengakibatkan anak tersebut pingsan.

Keterangan kepala sekolah mengatakan bahwa anak yang pingsan karena gangguan lambung, begitupun dengan peserta Vaksin disekolah tersebut mau divaksin silahkan tidak juga tidak apa-apa. Ungkapnya.

Pihak keluarga Siswa yang tinggal didusun Balongsari Desa Malangsari mengatakan menolak kalau anaknya divaksin,karena anak tersebut sering batuk-batuk,meriang dan masih rutin berobat jalan kesalah satu rumah sakit di Rengasdengklok. “Tapi dipaksa kudu Bae Divaksin,” Jelas keluarga Siswa.

baca juga :   Billboard Desa Tidak Sesuai Juknis, Lapor Inspektorat Provinsi

Hingga berita ini terexpouse pihak petugas kesehatan terkait belum berhasil dikonfirmasi.17/1-2022. (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com