Siswa SMK Subang Dilatih Sertifikasi Kompetensi Berbasis SKKNI

Subang, transnews.co.id- Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Bandung, bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Subang menggelar kegiatan pelatihan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI.

Pelatihan dipusatkan di Hotel Vave Subang, Senin (18/11/19).Pelatihan secara resmi dibuka oleh Bupati Subang,H.Ruhimat.

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Dra. Betty Djuliati menjelaskan,kegiatan ini berupa pelatihan dan sertifikasi kompetensi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang informatika yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),”terang Betty.

Betty menambahkan, kegiatan ini diperuntukkan bagi angkatan kerja muda yang memiliki latar belakang pendidikan (lulusan) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Tujuan kegiatan Sertifikasi Kompetensi Berbasis SKKNI (standar kompetensi kerja nasional Indonesia)ini,kata Betty, untuk membantu anggota kerja muda mendapatkan sertifikat kepemilikan kompetensi standar khususnya SDM lulusan SMK jurusan TIK yang memenuhi prestasi belajar yang baik.

Dikatakan Betty, sasaran yang ingin dicapai jangka pendek mampu membekali tenaga kerja Indonesia dalam menghadapi kesepakatan perdagangan bebas Asean.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com