Site Visit Projek Pembangunan Fly Over Juanda Bersama Kajati Jatim dan Kepala BBPJN Jawa Timur-Bali

Kajati Jatim bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa timur - Bali Tinjau pembangunan Flyover Juanda, Kamis (30/11/2023)
Kajati Jatim bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa timur - Bali Tinjau pembangunan Flyover Juanda, Kamis (30/11/2023)

SIDOARJO, transnews.co.id – Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati bersama-sama dengan Tim PPS Bidang Intelijen Kejati Jatim yang dipimpin oleh Asintel melaksanakan kegiatan Site Visit pada Projek Pembangunan Fly Over Juanda bersama-sama dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali) yang didampingi oleh Ka Sastker dan PPK serta seluruh jajaran pelaksana Proyek, dimana pembangunan projek FO Juanda ini didampingi oleh Tim PPS Kejati Jatim, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan site visit pada Projek Pembangunan Fly Over Juanda tersebut, merupakan rangkaian dari kelanjutan pelaksanaan kegiatan Entry Meeting bersama-sama dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali (BBPJN Jatim-Bali) yang didampingi oleh Kepala Satker dan PPK serta seluruh jajaran pelaksana Proyek, dimana pembangunan projek FO Juanda.

Dari kegiatan site visit tersebut, Kajati Jatim melihat bahwa Bobot Pekerjaan yang terdiri dari Pekerjaan Drainase, Pekerjaan Tanah & Geo, Pekerjaan Perkerasan Berbutir & Beton Semen, Pekerjaan Aspal, Pekerjaan Struktur dan Pekerjaan Harian & Lainnya semuanya terlaksana dengan baik, dimana Jangka Waktu Pelaksanaannya 540 Hari Kalender (01 November 2022 sampai dengan 23 April 2024). Adapun yang menjadi kendala adalah faktor alam yaitu menghadapi musim penghujan, Maka dari itu, disarankan untuk menyiapkan peralatan untuk mengantisipasi jika terjadi hujan, dan juga melakukan monitoring jam turunnya hujan di lakukan pekerjaan di luar jam tersebut.

baca juga :   Gubernur Khofifah Targetkan Pembangunan Pengendali Banjir Rob di Probolinggo Selesai Akhir Desember 

Projek Pembangunan Fly Over Juanda merupakan Projek Strategis Nasional yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Bina Marga – BBPJN Jatim-Bali – PPK 3.4 Prov. Jawa Timur yang dahulu bernama Pembangunan FO Aloha dengan nilai kontrak sebesar Rp 332.870.053.000,00 (Excld. PPN), merupakan Kontrak Unit Price dengan Sumber Dana SBSN Tahun Anggaran 2022 – 2024 dan Cara Pembayaran : Monthly Certificate.

baca juga :   Progres Pembangunan Kelurahan Kalimulya Depok Capai 95 Persen

Adapun pelaksana projek adalah KSO WIKA-NINDYA, Proyek Fly Over tersebut berada di Persimpangan Jalan Nasional ruas Waru – Bts. Kota Sidoarjo link 012 dengan ruas Jln. Akses Bandara Juanda link 131.11 Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com