SMA Negeri 70 Bulungan Jakarta Selatan, Buat Terobosan Belajar Online e-Learning

Jakarta, transnews.co.id- Untuk memfasilitasi siswa agar tetap dapat belajar, dimasa pandemi corona, SMA Negeri 70 Bulungan Jakarta Selatan, membuat terobosan melalui belajar online e-Learing.

Sesuai dengan anjuran pemerintah yang mengharuskan semua sekolah melakukan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), SMAN 70 Bulungan Jakarta Selatan telah melakukan sistem Pembelajaran secara Online dengan Aplikasi Atau E-Learning.

Kepala Sekolah SMAN 70 Bulungan Jakarta Selatan Ratna Budiarti,Jumat (16/5/2020) mengatakan, berbagai Kegiatan Selama Masa PSBB ini, antara lain setiap paginya para siswa dan siswi mendengarkan Tadarus Quran dan juga belajar melalui aplikasi online.

Kegiatan pembelajaran ini,kata Ratna, berlangsung dua arah, jadi bukan hanya mendengarkan saja, siswa dilibatkan untuk interaktif bertanya, dan materi juga bisa diunduh melalu link yang diberikan,”tuturnya.

Menurutnya, Online learning adalah proses belajar mengajar yang memanfaatkan internet dan media digital dalam penyampaian materinya. Metode online learning dianggap lebih dekat dengan generasi pelajar saat ini yang dikenal sangat menyatu dengan produk-produk teknologi.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk digitalisasi dalam dunia pendidikan yang memiliki banyak manfaat,” pungkasnya. (Jenan/Jp)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com