SMAN 4 Kota Sukabumi Ikut Lomba Perpus se-Jabar

Kota Sukabumi,transnews.co.id- Empat lembaga Pendidikan Kota Sukabumi Jawa Barat memperoleh kenaikan peringkat Akreditasi A yakni SMAN 4 Sukabumi, SMAN 2 Sukabumi, Dispusip Kota Sukabumi serta Perpustakaan Cisarua mendapatkan akreditasi B. 

Hal itu terungkap saat kegiatan kunjungan Bunda Literasi Jabar dalam rangka penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat SMA se-Jawa Barat, di SMAN 4 Kota Sukabumi, Jumat (3/7/2020).

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pencapaian ini menjadi semangat bagi Kota Sukabumi untuk meraih visi Jabar juara lahir batin.

“Terutama dengan kolaborasi dan inovasi yang dilakukan semakin memperkuat komitmen kota Sukabumi menjadi garda terdepan dalam mencapai visi Jabar. Salah satunya Kota Sukabumi ditetapkan zona hijau oleh Gubernur Jabar,”terang Fahmi. 

Fahmi mengungkapkan, pada 5-6 Maret 2020 lalu beberapa lembaga menjalani proses akreditasi perpustakaan yakni SMAN 4 Sukabumi, SMAN 2 Sukabumi, Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah (Dispusip), dan Perpustakaan Kelurahan Cisarua.

Fahmi mengatakan,setelah konsultasi langsung dengan gubernur menyebutkan, wajah provinsi Jabar ada di Kota sukabumi. Hal ini berkaitan dengan dibolehkannya pembelajaran tatap muka yang pertama di Jabar khususnya bagi sekolah yang sudah siap standar protokol kesehatannya.

” Kami berharap SMA Negeri 4 Sukabumi yang akan dinilai lomba perpustakaan provinsi mampu jadi kebanggaan bukan hanya kebanggan bagi Provinsi tapi Kota Sukabumi,” ujar Fahmi.

Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya dalam kesempatan itu mengatakan, kehadiran wali kota dalam kunjungannya ini membuktikan besarnya perhatian pemkot dalam menumbuhkan minat baca di tengah masyarakat.

” Perpustakaan SMAN 4 Sukabumi patut diapresiasi karena cukup mumpuni, visualisasi disediakan, dan ada pojok cerita,” kata dia.

Kehadiran Bunda Literasi Jabar ini didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Jabar Ahmad Hadadi dan Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi. (Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com