SMK Bukit Zaitun Dan SMPN 14 Raja Ampat Raih Piala Bergilir Kamabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka Raja Ampat

Raja Ampat, Transnews.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Zaitun Raja Ampat meraih piala bergilir Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) tingkat penegak pada perkemahan dan lomba Pramuka Kwarcab 3307 Raja Ampat yang berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta, Kelurahan Sapordanco, Distrik Kota Waisai yang dilaksanakan tanggal 21-26 Februari 2022.

Sementara piala bergilir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 3307 Raja Ampat yang dilombakan tingkat penggalang diraiah Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Raja Ampat.

SMK Bukit Zaitun berhasil menyisihkan saingan terberatnya yakni SMA Negeri 1 Raja Ampat. Dimana keduanya sama-sama menjuarai dua mata lomba dari lima lomba yang diselenggarakan. Diantaranya, SMK Bukit Zaitun meraih piala di lomba Balapan Bakiak dan Masakan Non Beras.

Sedangkan SMA Negeri 1 Raja Ampat meraih piala di cabang lomba Peraturan Baris-berbaris dan Pionering. Tapi di cabang lomba kebersihan tenda, SMA Negeri 1 Raja Ampat meraih juara tiga sedangkan SMK Bukit Zaitun meraih juara dua. Sementara piala pada cabang lomba kebersihan tenda diraih SMK Negeri 1 Samate.

baca juga :   Bupati Raja Ampat Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sementara di tingkat penggalang, SMP Negeri 14 berhasil meraih tiga piala dari 5 cabang yang dilombakan seperti juara satu pionering, peraturan baris-berbaris dan kebersihan tenda. Sedangkan SMP YPK dan SMP IT Al Ikhlas sama-sama meraih 1 piala dicabang Balapan Bakiak dan Masakan Non Beras.

Piala bergilir Kamabicab dan Ka Kwarcab 3307 Raja Ampat ini diserahkan Sekretaris Kwarcab, Frans Mandobar,SE,MM pada penutupan kegiatan perkemahan yang berlangsung di Pantai WTC, Sabtu, 26 Februari 2022.

Sementara penutupan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke -165 Baden Powell tahun 2022 ini ditutup Ketua Panitia, M.Yudy Firstson, S.Pd yang ditandai pembakaran api unggun.

baca juga :   Bupati Raja Ampat Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III

Yudy, sapaan Yudy Firstson dalam arahannya menegaskan kegiatan perkemahan yang berlangsung sepekan tersebut sebagai wadah pembinaan mental anggota Pramuka sehingga sekembalinya ke sekolah atau tempat masing-masing dapat mengembangkan Pramuka dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wadah bina mental. Mari kita kembangkan Pramuka di Gudep masing-masing. Saya ajak kita semua untuk tingkatkan pembina generasi muda di Gudep masing-masing sehingga nama Pramuka makin jaya,” kata Yudy yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Generasi Muda Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 3307 Raja Ampat.

Yudy juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah, orang tua, pembina Gugusan Depan, dan panitia yang bekerja secara maksimal menyukseskan kegiatan perkemahan tersebut. Dirinya berharap semangat membangun Pramuka harus tetap menyala dan tak boleh luntur oleh keadaaan apapun, karena Pramuka adalah wadah yang tepat untuk kaderisasi pemimpin masa depan daerah

baca juga :   Bupati Raja Ampat Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III

Selain kegiatan lomba, kegiatan Pramuka yang diikuti Pramuka penggalang dan penegak dari beberapa gugus depan di Raja Ampat tersebut juga diadakan kegiatan non lomba seperti Bakti Masyarakat, penghijauan, sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Sosialisasi Bahaya Minuman Keras dan Narkoba bagi generasi muda, Sosialisasi Tanggap bencana dan hacking. Sementara kategori lomba adalah peraturan baris-berbaris, pionering, masakan non beras, kebersihan tenda dan balapan Bakiak.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com