SMKN 2 Subang, Pilot Project Revitalisasi SMK Pertanian

Subang, transnews.co.id- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 kab Subang, dijadikan pusat kegiatan Gelar Teknologi Hortikultura dan Transfer Pengetahuan,Selasa (26/11/19).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Sipindo Powered By Smartseeds dan IPB University dengan tema Good Agricultural Practices sebagai upaya penguatan program Link and Match SMK Bidang Pertanian.

SMKN 2 Subang di tunjuk langsung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Pilot Project Revitalisasi SMK Pertanian kerjasama Indonesia dengan Negara Belanda.

Wakil Bupati Subang, Agus Maskur Rosyadi yang turut hadir dalam kegiatan itu, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan informasi dan transfer pengetahuan kepada petani, mengenai praktek pertanian yang baik dan memotivasi untuk menanam sayur dengan cara yang benar agar panen bagus,”tutur Wabup.

Menurut Wabup, kegiatan itu jugs mendorong petani muda potensial seluruh siswa SMK 2 Subang, jurusan pertanian terlibat aktif dalam pertanian sehingga semakin tertarik dan menjadikannya sebagai prospek mata pencaharian.

“SMKN 2 Subang jadikan sebagai sekolah Vokasioner yang mendidik siswa/siswi nya yang memiliki dedikasi tinggi, disiplin dan berkemampuan untuk selalu siap berkarya dan bekerja. Terus berkarya, Kabupaten Subang membutuhkam support dari guru, siswa dan alumni SMKN 2 Subang,”ujar Wabup.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com