SMP Global Andalan Pelalawan Boyong Penghargaan Olimpiade Nasional

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, Transnews.co.id – Meski sempat terkendala selama pandemi COVID-19, ternyata SMP Global Andalan Pelalawan tetap mampu mengukir prestasi di bidang akademik.

Tak tanggung-tanggung, sekolah di bawah naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK) ini berhasil meraih juara di berbagai bidang dalam ajang Olimpiade tingkat Nasional.

Ajang tersebut diselenggarakan oleh Universitas Riau (UNRI), baru-baru ini, di Pekanbaru.

Kepala Sekolah SMP Global Andalan, Adven Daeli mengungkapkan rasa bangga. Ia mengapresiasi prestasi anak didik yang telah mengharumkan nama sekolah.

Daeli berharap sekolah yang dipimpinnya mampu melahirkan insan cendekia, aset bangsa, pemimpin milenial kreatif dan cakap digital di masa depan.

“Pesan saya agar anak didik kami terus mengembangkan potensi mereka sebagai generasi digital agar bisa menjadi pemimpin yang bijaksana di masa depan sesuai dengan visi sekolah membangun manusia bermartabat,” ujarnya.

Baca Juga :   Terdakwa Kasus Narkoba di Riau Divonis Hukuman Mati

Prestasi siswa-siswi SMP Global Andalan ini tak terlepas dari peran guru yang membuat strategi khusus di tengah proses pembelajaran yang terbatas dalam membimbing anak didiknya.

Motivasi dari guru kepada siswa sangat dibutuhkan agar anak didiknya selalu antusias dalam belajar walau di masa pandemi.

“Jika ada lomba atau olimpiade kita ada tambahan waktu intensif selain kegiatan ekstrakurikuler dan pengembangan siswa,” ujar salah satu guru pembimbing lomba tulis puisi dan cerpen, Fitri Yulinda, Senin (9/5/2022) di Pangkalan Kerinci.

Dengan menanamkan semangat ‘Kita Bisa!’ sebagai slogan untuk memacu semangat para siswanya, SMP Global Andalan berhasil menaklukkan tantangan belajar dan bertanding di masa pandemi ini.

Terbukti, SMP Global Andalan berhasil meraih juara di sejumlah bidang di antaranya Kuis Sains Fisika, Biologi, Video Kreatif, Tulis Puisi dan Cerpen.

Baca Juga :   Gagal Laksanakan Proyek Sesuai Kontrak, Empat Kontraktor Masuk Daftar Hitam DPUPR Riau

Berikut nama-nama siswa berprestasi dari SMP Global Andalan pada Olimpiade tingkat Nasional oleh Universitas Riau yang digelar pada bulan Maret 2022 beberapa waktu lalu:

– Juara III Kuis Sains Fisika: Mohd.Rasyadan Alfasya dan Putra Handika Pratama (kelas IX A)

– Harapan 1 Uji Kompetensi Tertulis Biologi: Manuella Ruth Butar-butar (kelas IX C)

– Juara II Uji Kompetensi Tertulis Biologi: Mohd. Rasyadan Alfasya (kelas IX A)

– Juara I dan Juara II kategori OASE X Video Kreatif: Wulanda Simatupang (kelas VII A), Yohanes Bungaran (kelas IX A), Gavvilla Shila Louisa Waruwu (kelas VII A), Dimas Novaldi (kelas IX B), Jenny Marbun (kelas VIII A), Kevin Lorenzo (kelas VIII C)

– Lomba Tulis Puisi: Sifa Salwa Islami (kelas IX B), Harapan 1

Baca Juga :   Antisipasi Longsor, BPBD Riau Siagakan Alat Berat

-Menulis Cerpen: Bintang Natasya Rozet (kelas IX A).

Sekolah Global Andalan merupakan salah satu sekolah binaan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), produsen kertas dan pulp yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Perusahaan bagian dari grup APRIL ini memberi perhatian khusus kepada pendidikan anak karyawan dan anak-anak di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Sekolah-sekolah binaan RAPP ini bahkan sudah berakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN).

 39 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan