SMP Pawyatan Daha 1 Kediri Raih Prestasi 3 Lomba FLS2N Tingkat Kota

  • Bagikan

KEDIRI, transnews.co.id – Siswa-siswi SMP Pawyatan Daha1 Kediri kembali meraih prestasi di 3 (tiga) katagori lomba FLS2N Tingkat Kota yaitu Kreativitas Musik Tradisi sebagai juara 2, Gitar Duet sebagai juara 2, dan Kreativitas Tari sebagai juara 3 dan ketiga-tiganya maju FLS2N Tingkat Provinsi.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMP Pawyatan Daha 1, Ratna Dewi Nawasari, S.Pd.M.Pd, Sabtu (4/9/2021).

Ratna menerangkan, pelaksanaan dan penilaian Tim Juri FLS2N Tingkat Kota dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Juli 2021 dengan cara mengirimkan video untuk pelsksanaan Tahun 2021 ini mengambil tema “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih”.

  Pelebaran Jalan Probolinggo-Lumajang-Turen Habiskan Rp. 41,9 M

Mekanisme seleksi FLS2N terbagi menjadi empat tahap. Pertama, seleksi dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan dilanjut seleksi tingkat kabupaten/kota yang diselenggarakan oleh masing-masing Dinas Pendidikan memilih peserta atau group yang akan dikirim dibabak penyisihan tingkat provinsi.

  Arumi Bachsin Serahkan Bantuan 2 Unit Handtractor Pada Petani Kediri

Pada babak penyisihan tingkat provinsi, seleksi dilakukan oleh Pusat Prestasi Nasional. Peserta atau group yang meraih peringkat satu akan melenggang ke seleksi nasional. Ditingkat nasional Puspresnas akan menetapkan juara 1,2 dan 3 untuk lomba dan 10 penyaji terbaik tanpa peringkat serta penghargaan khusus untuk Festival.

Menurut Ratna, dari tahun ke tahun SMP Pawyatan Daha 1 Kediri melalui kelas unggulan PPST (Pendidikan Pengembang Seni Tradisi) Mustikaning Daha selalu tim menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk kota Kediri baik di tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional.

  Serba-serbi Upacara Peringatan HUT UU Nomor 5 Tahun 1960 di Kantor Kanwil BPN Jatim

“Semoga SMP Pawyatan Daha 1 Kediri bisa memberikan persembahan yang terbaik untuk sekolah khususnya dan Kota Kediri tercinta melalui ajang FLS2N di Tahun 2021 ini.” pungkasnya. RUD

 221 views

  • Bagikan