DAERAH  

SMPN 1 Rawamerta Pungut 100 Ribu Rupiah Untuk Biaya Raport, Sampul dan Kartu Pelajar

Karawang, Transnews.co.id – Dalam situasi pendemi Corona Virus 19, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Rawamerta Kabupaten Karawang, meminta dan menetapkan nominal kepada setiap siswanya kelas 7 agar menyiapkan uang sebesar 100 ribu rupiah.

Uang yang diminta oleh sekolah lewat wali kelasnya sebesar Rp100.000 menurut beberapa siswa kelas 7 yang didampingi orang tuanya ketika dikonfirmasi.

“Katanya sih yang Rp100.000 itu untuk membeli raport, sampulnya, kartu pelajar dan foto siswa.
Orang tua sekalipun berpenghasilan sangat rendah sudah memberikan uang untuk melunasinya dan wali kelas yang menerima uang pembayaran sekalipun beberapa item barang yang di janjikan belum diterima dan tidak diberikan nota atau kwitansi sebagai bukti pembayaran,” ujarnya Selasa (16/11-2021).

baca juga :   Tekanan Air Irigasi Mengalir Deras, Warga Tani Batujaya-Pakisjaya: Menyenangkan

Ironisnya pihak sekolah bidang kurikulum berinisial (Ag) terkesan ngeles, dirinya mengaku tidak mengetahui kalau siswa SMPN 1 Rawamerta telah diminta 100 ribu rupiah untuk bayar raport, justru baru dapat berita.

baca juga :   Desa Segaran Gelar Pasar Budaya

“Sepengetahuanya Buku Raport Nilai gak bayar,” Kata (AG) diruang guru yang mengaku baru pulang dari cianjur pasca pendidikan dan dirinya akan mencari informasi benar tidaknya informasi terkait yang dimaksud saat dikonfirmasi awak media ini. (Yusup)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com