DAERAH  

Sumbawa Siap Dukung MotoGP Mandalika dan Sukseskan MXGP Samota 2022

Sumbawa Besar, Transnews.co.id – Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev memaparkan beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Sumbawa dalam rangka menyukseskan Even Internasional MotoGP Mandalika 2022.

Hal ini disampaikan H. Ande, sapaan akrab Asisten, saat menjadi Narasumber pada acara Webinar Nasional bertema “Ajang MotoGP dan Manfaatnya bagi NTB” pada Kamis (10/2/2022) dari Aula Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa.

Webinar ini diselenggarakan dalam rangka Launching TribunLombok.com yang merupakan portal berita ke-60 milik Tribun Network Kompas Gramedia.

Dalam paparannya, H. Ande menyampaikan beberapa upaya yang dilakukan Pemkab Sumbawa untuk mendukung suksesnya MotoGP Mandalika 2022, di antaranya menyiapkan potensi pariwisata Sumbawa dan sektor terkait lainnya yang layak digandengkan dengan even MotoGP, mengupayakan agar MotoGP dan paket wisata di Sumbawa dapat dirangkaikan dalam satuan paket wisata, menyiapkan materi promosi pariwisata Sumbawa berbasis digital, meningkatkan kualitas destinasi, obyek dan kompetensi pelaku usaha pariwisata di Sumbawa agar dapat memenuhi standar pelayanan yang berlaku.

baca juga :   Pemerintah Gercep Klarifikasi Isu Hoaks Pre-Season MotoGP 2022

Lebih lanjut, H. Ande berharap MotoGP Mandalika 2022 berjalan dengan sukses, agar liputan media terhadap MotoGP Mandalika dapat membentuk dan memperkuat branding pariwisata daerah, termasuk dapat menjadi referensi bagi Pemkab Sumbawa untuk penyelenggaraan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota pada bulan Juni mendatang.

Selain itu, diharapkan pula MotoGP Mandalika sebagai unggulan pariwisata NTB mampu menarik potensi wisata lainnya di Kabupaten/Kota menuju wisata kelas dunia. Artinya kehadiran MotoGP Mandalika akan memberi ruang bagi Kabupaten/Kota untuk merancang paket wisata dengan Mandalika sebagai penggerak utamanya.

baca juga :   Polisi Berlakukan Penyekatan Lalin di Kawasan Sirkuit Mandalika

Dalam paparannya, H. Ande sangat mendukung berbagai even bergengsi yang digelar di NTB, baik WSBK, MotoGP, maupun MXGP, karena akan berkontribusi terhadap peningkatan kualitas infrastruktur transportasi, komunikasi, listrik dan air bersih. Selain itu, branding yang dibentuk dari liputan media dapat dimanfaatkan sebagai etalase menarik bagi calon investor.

Menurut H. Ande, meskipun MotoGP Mandalika belum berlangsung, namun Sumbawa seakan sudah mendapat manfaat yang luar biasa. MotoGP Mandalika sebagai even kelas dunia tentu akan menarik sektor lain yang menjadi bagian dari rantai bisnis pariwisata untuk berkembang.

baca juga :   Satlantas Polres Lombok Tengah Siapkan Pertolongan Lakalantas saat Event MotoGP

Disampaikan H. Ande, pada pelaksanaan WSBK Mandalika bulan November lalu, Sumbawa sudah memanfaatkan momentum tersebut untuk berpromosi, melakukan evaluasi serta mempersiapkan diri untuk pelaksanaan MXGP di Sumbawa.

“Pengalaman di Lombok menjadi referensi bagi kami untuk mempersiapkan pelaksanaan MXGP Samota dengan baik,” pungkasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com