Sumedang Larang Bakal Dijadikan Pengembangan Budaya Sunda

Sumedang,Transnews-Kabupaten Sumedang Jawa Barat, salah satu daerah yang berpotensi dijadikan pusat lokasi pengembangan budaya Sunda selain Ciamis, Garut dan Kabupaten Subang.

Hal itu di paparkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Agung Sumedang, Senin malam (20/5).

Kata Uu, potensi Sumedang Larang menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Barat,untuk dikembangkan sebagai pusat kebudayaan Sunda.

” Kami ingin bersama sama kabupaten Sumedang ,membangun Jawa Barat. Keinginan kami untuk berkolaborasi dan berinovasi, ” ungkap Wagub.

Wagub menekankan pentingnya kolaborasi dan inovasi di Jawa Barat,sebab kolaborasi dan inovasi kunci akselerasi program pembangunan guna mewujudkan Jawa Barat juara lahir batin, “pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Wagub bersama Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Jabar, menyalurkan bantuan berupa santunan Yatim, Santri Ponpes, Marbot Masjid dan pengurus DKM.

Suasana Prosesi acara Kirab Panji Helaran Keraton Sumedang Larang. (Ist)
Inilah benda peninggalan kerajaan Sumedang Larang. (Ist)
(DK/Nas)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com