SWI Karanganyar Dukung Pemda Menuju Good Governance

KARANGANYAR, transnews.co.id || Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Karanganyar, Jateng menggelar seminar bertajuk Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik Menuju Karanganyar Good Governance di Permata Sari Hotel Karanganyar Jalan Gatot Subroto Gaum Tasikmadu Karanganyar, Kamis (30/11/2023).

Seminar dibuka Plt. Bupati Karanganyar Rober Christanto, dihadiri juga Setda Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos, M.Si, SWI Demak, SWI Jepara dan ratusan peserta terdiri dari unsur Pemda, Camat, Lurah juga Kepala Desa se kabupaten Karanganyar, LSM dan undangan lainnya itu bagian dari rangkaian HUT ke -106 Kabupaten Karanganyar yang jatuh 18 November 2023.

“Setebal apapun tembok tidak dapat menyembunyikan informasi yang kita sembunyikan” ucap Rober Christanto dalam sambutan pembukaan seminar.

baca juga :   Jelang Pelantikan Bersama, Jajaran Pengurus DPD SWI Sidoarjo Gelar Ratas

Dirinya juga berpesan, “Keterbukaan jangan dijadikan alat untuk kepentingan-kepentingan yang tidak sesuai dengan hukum dan norma di Indonesia” tandas Wakil Bupati Karanganyar yang sejak 4 November 2023 juga menjabat sebagai Plt. Bupati.

Husein Ketua DPD SWI Karanganyar saat memberikan sambutan.

Husein Ketua DPD SWI Karanganyar menegaskan bahwa SWI adalah organisasi profesi wartawan yang sudah tercatat pada Bakesbangpol Karanganyar dan siap mendukung pemda Karanganyar untuk Good Governance.

baca juga :   DPD SWI Sidoarjo Gelar Halal Bihalal dan Sarasehan Jurnalistik

Dirinya juga menyakan akan bermitra dengan pemerintah daerah dalam mendukung hal positif bagi kepentingan masyarakat Karanganyar.

“Kami salah satu organisasi jurnalis yang sudah terdaftar di Badan Kesbangpol Karanganyar. SWI siap bermitra dengan Pemda mendukung program-program positif bagi masyarakat” pungkasnya.

Ada pun narasumber seminar adalah Dr. Hj. Eko Suwarni., S.H., M.H denga topik pengelolaan dana – dana desa dan tugas fungsi kepala desa beserta perangkatnya, Zainal Abidin Petir. S.Pd, S.H, M.H, tentang implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik dan Komisioner Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Moh Asropi., S.Pd.I bicara tentang penyelesaian sengketa Informasi Publik.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com