SWI Serahkan Berkas ke Kejari Pasuruan, Terkait Dugaan Laporan Penggunaan Dana BOS Tahun 2020-2021

DPD SWI Pasuruan serahkan berkas dugaan penyalahgunaan Dana Bos tahun anggaran 2020-2021 ke Kasi Intel Kejari Pasuruan Agung Tri Radityo, Selasa (28/3)
DPD SWI Pasuruan serahkan berkas dugaan penyalahgunaan Dana Bos tahun anggaran 2020-2021 ke Kasi Intel Kejari Pasuruan Agung Tri Radityo, Selasa (28/3)

PASURUAN, transnews.co.id – Kegiatan belajar mengajar di sekolah pada masa pandemi Covid-19, khususnya tahun 2020 – 2021, dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau lebih dikenal dengan daring (pembelajaran secara online dari rumah masing-masing).

Pandemi Covid – 19, memaksa kegiatan di sekolah tutup, hanya guru piket tertentu aja yang hadir di sekolah, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam laporan Penggunaan Dana BOS pada tahun 2020 -2021, SMPN Se Kabupaten Pasuruan, diduga banyak ditemukan keganjilan dalam laporan penggunaan dana Bos tersebut.

Banyak ditemukan item-item kegiatan sekolah yang dinilai sangat ganjil, karena sekolah tidak ada kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), alias daring yaitu pembelajaran secara online dari rumah. Sekolahpun dalam keadaan libur, hanya guru piket aja yang hadir di sekolah.

baca juga :   Bulan Suci Ramadhan jadi Ajang DPD SWI Kota Depok Berbagi 
Ketua DPD SWI Pasuruan Uswatun Jamilah,SE bersama anggotanya, saat di Kejari Pasuruan
Ketua DPD SWI Pasuruan Uswatun Jamilah,SE bersama anggotanya, saat di Kejari Pasuruan

Berkaitan dengan adanya keganjilan tersebut, Ketua SWI DPD Pasuruan, Uswatun Jamilah SE, beserta anggota, menyerahkan berkas data laporan penggunaan Dana BOS SMPN se Kabupaten Pasuruan tahun 2020-2021, kepada Kejaksaan Negeri kabupaten Pasuruan, yang direrima langsung oleh Kasi Intel Agung Tri Radityo. Selasa, 28 maret 2023.

Saat ditemui awak media di Kejaksaan, Uswatun Jamilah menuturkan bahwa, ” SWI menemukan laporan, item-item kegiatan sekolah, yang kami duga sangat mencurigakan, dalam laporan penggunaan dana BOS SMPN se Kabupaten Pasuruan Tahun 2020-2021, padahal sekolah dalam keadaan libur, hanya pembelajaran dari rumah yang sifatnya online”.

baca juga :   Hari Kebebasan Pers Sedunia, SWI Kota Depok Akan Menggelar Diskusi Publik

Uswatun juga menambahkan, ” karena ini sifatnya dugaan dan bukan wewenang kami, maka hari ini kami serahkan berkas laporan penggunaan dana BOS SMPN Se Kabupaten Pasuruan, tahun 2020-2021, kepada Kejaksaan Negeri kabupaten Pasuruan, untuk ditindaklanjuti”, tegas Uswatun

Sementara itu, Agung Tri Radityo selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri kabupaten Pasuruan, menyambut baik kedatangan dari teman-teman SWI.

baca juga :   BPJamsostek Bersama SWI Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja kepada TP PKK Kelurahan Depok Jaya

” Baik saya terima berkas dari teman-teman SWI, berkas Laporan penggunaan dana BOS SMPN se Kabupaten Pasuruan Tahun 2020-2021, saat Pandemi Covid-19. Saya akan pelajari dulu berkas-berkasnya, untuk di tindak lanjutnya, nanti tunggu kabar dari saya”, ungkapnya. (Hadi Martono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com