Tahun 2020, Bupati Tasikmalaya Konsen Entaskan Kemiskinan

Inilah peserta seminar gebyar Dewan Masjid Indonesia Zona IV Kab Tasikmalaya. (Ist)
Tasikmalaya, Transnews- Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP saat membuka Gebyar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Zona IV meliputi Kecamatan Cibalong, Parungponteng, Sukaraja, Pancatengah, Salopa, Jatiwaras, dan Cikatomas, di Gedung Dawah Islam Cibalong, Kamis (3/10/19) berjanji akan fokus membangun ekonomi masyarakat dengan berbagai upaya guna mengentaskan kemiskinan di Kab Tasikmalaya.

“Kami akan fokus dan konsen pada aspek ekonomi di tahun 2020,guna mengentaskan kemiskinan,” Ujar Bupati Ade.

Pada kegiatan tersebut Bupati Ade memaparkan berbagai program unggulan sekaligus Peresmian Sistem Bantuan Dewan Masjid Indonesia (Sibadami) dan penyerahan bantuan kepada DKM Masjid Jami, Imam/Guru Ngaji/Marebot, dan Beasiswa Santri Berbasis Masjid.

Sibadami,kata Bupati, merupakan aplikasi untuk mengembangkan ekonomi berbasis masjid. Program tersebut direncanakan berjalan mulai Januari 2020. Sibadami dibuat untuk membangun ekonomi di masjid. Potensi ekonomi berbasis masjid sangat potensial mengingat terdapat lebih dari 4000 masjid di Kab. Tasikmalaya.
.
“Mudah-mudahan masjid dapat bersinergi melalui jaringan inernet, masjid dapat menjadi solusi berbagai permasalahan masyarakat,” Pungkas Bupati.(Wawan Herdiawan)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com