DAERAH  

Tahun 2024 Ini, Jalan Desa Dukuhsari Jabon Segera Dibeton

SIDOARJO, transnews.co.id – Jalan Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon akan dibeton tahun ini. Panjangnya mencapai 1,7 km. Saat ini jalan selebar 4,5 meter – 5 meter tersebut berupa aspal. Rencana betonisasi itu disampaikan langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP kepada warga Dukuhsari di balai Desa Dukuhsari, Selasa, (20/02/2024).

Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu, menyampaikan bahwa bulan Maret besok jalan Desa Dukuhsari akan dibeton. Saat ini tahap lelang pengerjaan betonisasi jalan Desa Dukuhsari masih berlangsung. Dipastikan akhir bulan Februari ini sudah keluar pemenangnya.

“Inshaallah betonisasi di jalan Dukuhsari 1,7 kilo ini akan dimulai di bulan Maret,”ucap Gus Muhdlor yang disambut tepuk tangan warga.

Namun Gus Muhdlor, meminta warga Desa Dukuhsari bersabar saat pelaksanaan betonisasi sedang berjalan. Pasalnya ada dampak yang ditimbulkan. Mulai dari debu yang ditimbulkan sebelum betonisasi dilakukan, sampai terganggunya aktivitas warga saat jalan tersebut mulai dicor. Warga tidak dapat berlalu lalang saat proyek pengecoran jalan sedang berlangsung. Dan bukan tidak mungkin juga berdampak pada penghasilan warga Desa Dukuhsari yang membuka usaha. Penghasilannya akan sedikit berkurang karena jalan desanya tidak dapat dilewati untuk sementara.

baca juga :   Pemkab Sidoarjo Bangun Perpustakaan dan Tambah Ruang Kelas SMPN 2 Tulangan

“Kulo nyuwun ngapunten, pasti yo bleduk, pasti yo soro, pasti seng dodolan biasae oleh sakmene dadi oleh mek sakmenen, seng budal kerjo biasae metu teko oma sekian menit pale muter tolek dalan,”ucapnya.

Oleh karenanya, bupati Gus Muhdlor meminta warga menyadari dampak proyek betonisasi yang akan berjalan. Pasalnya proyek betonisasi jalan tersebut untuk kepentingan bersama. Seluruh warga akan dapat menikmati jalan desa yang nyaman. Jalan desa yang sudah tidak lagi gampang berlubang dan tergenang air. Jalan yang awet yang dapat dinikmati 10 sampai 20 tahun kedepan.

baca juga :   Gus Muhdlor Targetkan Jembatan Shirotol Mustaqim Klurak Rampung Akhir November

“Dari pada aspal sampean itu engken kelaran-kelaran, kenek udan bolong, ngecembeng titik kesapu truk bolong, kulo nyuwun pangestu penjenengan semua ewangi kabupaten, sampaikan kemasyarakat mending loro diluk tapi enak sak teruse,”pinta Gus Muhdlor kepada ketua RT RW Desa Dukuhasri dan Kades Kedungcangkring, Kades Permisan, Kades Trompoasri, Kades Jemirahan, Kades Balongtani, Kades Semambung serta Kades Tambak Kalisogo yang juga hadir.

baca juga :   Gubernur Khofifah Targetkan Pembangunan Pengendali Banjir Rob di Probolinggo Selesai Akhir Desember 

Gus Muhdlor juga menyampaikan, bahwa proyek betonisasi akan masif dilakukan. Ia akan pastikan seluruh jalan desa di wilayahnya akan dicor. Terutama pada desa perbatasan. Seperti halnya desa yang ada di Kecamatan Jabon seperti ini. Itu dilakukan agar warga desa perbatasan tidak merasa dianaktirikan dalam pembangunan.

“Ini (betonisasi jalan) akan berlanjut kedepannya sampai Desa Kupang sampai desa di seluruh Jabon,”ucapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com