Tak Kunjung Diperbaiki Pengembang: Warga Perum Arjawinangun Permai Cirebon Aspal Jalan Hasil Swadaya

Cirebon,transnews.co.id- Warga masyarakat perumahan Permai khususnya warga RW.11 Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Jawa Barat, melakukan pengaspalan untuk perbaikan akses jalan dari pintu masuk menuju Perumahan Arjawinangun Permai sepanjang kurang lebih 1 kilo meter.

Ketua RW 11 H. Manung sekaligus Inisiator penggerak perbaikan jalan itu Sabtu (6/2/2021) menjelaskan, pelaksanaan gotong royong perbaikan dan pengaspalan jalan akses menuju perumahan Permai ini dilaksanakan dimulai hari Jum’at kemarin.

“Anggaran perbaikan jalan biayanya murni dari hasil Swadaya murni warga masyarakat perum Permai pada umumnya dan wabil khusus warga RW.11,”jelasnya

H. Manung mengungkapkan,deperti kita ketahui bersama bahwa akses jalan vital menuju perum Permai sudah lama sekali kondisinya rusak parah ditambah lagi saat ini musim penghujan.

Selama ini jalan itu tidak kunjung adanya perbaikan yang seharusnya tanggungjawab dari Pengembang atau Deplover PT LIMA SEKAWAN sejak tahun 1995 sebagai kewajiban untuk Fasilitas Umum.

“Kami warga perum ini sudah 90 Persen lunas akad. Entah kenapa hingga kini jalan itu tidak diperbaiki,”kata H. Manung,seraya meminta pihak Pemda setempat melalui Desa dan Kecamatan agar memperhatikan warga perumahan seperti bantuan perbaikan irigasi dan jalan lingkungan.

Kepala Desa (Kuwu) Arjawinangun Abdullah saat ditemui dikediamannya Sabtu (6/2/2021) mengungkapkan pihaknya mengapresiasi terhadap warga masyarakat perum Permai yang begitu antusias dan kompak gotongroyong memperbaiki akses jalan menuju Perumahan Permai Arjawinangun melalui dana swadaya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com